oleh

Teknologi AR, Sport & Fun Hadir di Gramedia World Harapan Indah Bekasi

JAKARTA, Beritapublik.co.id – Mengikuti perkembangan zaman, apalagi bentuk permainan ikut beradaptasi dengan memasukkan unsur teknologi. Kepopuleran permainan Pokemon GO beberapa tahun lalu membawa tren teknologi Augmented Reality (AR) yang mengubah objek virtual sehingga menjadi lebih nyata kepada jenis permainan yang lain.

Gembong Wicaksono Utomo Brand Department Manager mengatakan, Sport & Fun, yaitu wahana permainan berbasis teknologi AR, yang hadir eksklusif di Gramedia World Harapan Indah, Bekasi pada Sabtu, (5/10).

Ini merupakan satu-satunya wahana permainan olahraga berbasis teknologi AR di kawasan Jabodetabek, Sport & Fun merupakan sebuah permainan yang menguji ketepatan, kegesitan, dan kekompakan tim. Dalam permainan tersebut, terdapat dua tim beranggotakan masing-masing 2-6 orang harus beradu tangkas untuk saling mengejar poin. Tim dengan poin terbanyak akan menjadi pemenang.

Sebagai rangkaian acara dari launching Sport & Fun, Gramedia memberikan promo menarik bagi setiap pengunjung yang ingin mencoba permainan ini.

 

“Hanya dengan berbelanja minimal Rp100 ribu di Gramedia World Harapan Indah, Bekasi, maka pembeli otomatis akan mendapatkan satu tiket free trial. Selain itu, tiket free trial Sport & Fun akan langsung didapatkan ketika pengunjung membeli tiket wahana permainan Our Happy Place. Dalam satu tiket Sport & Fun bisa digunakan langsung untuk sekali main hanya dengan 2 hingga 6 orang per tim,” ungkap pria yang akrab disapa Gembong ini.

 

Sport & Fun merupakan sebuah permainan yang menguji ketepatan, kegesitan, dan kekompakan tim.

“Kami coba mengabungkan aktivitas olahraga (fisik) dengan teknologi multimedia AR itu,” kata Gembong.

Ia menambahkan, selama ini anak-anak tidak lepas dari gadget atau teknologi. Mereka asyik bermain gadget namun melupakan untuk aktivitas fisik atau olahraga.

BACA JUGA :  Katanya Awal Tahun ini mau ada Perbaikan Jalan, Eh Makin Parah Jalannya

“Jadi, satu sisi anak-anak kan gadget minded, tak lepas dengan gadget padahal kan aktivitas fisik juga perlu. Nah, kami padukan agar bisa berolahraga dalam menggunakan teknologi,” jelasnya.

Bahkan, teknlogi AR merupakan kerjasama dengan Universitas Multimedia Nusantara (UMN). Pihak Gramedia World menyediakan sarana dan prasananya.

“Teknologi kami gunakan hasil karya anak bangsa. Ini semua sebagai dukungan kami terhadap produk teknlogi lokal,” tegasnya.

Untuk memeriahkan pembukaan hari ini, Gramedia World Harapan Indah mengundang ratusan siswa di Kota Bekasi guna menjajal arena tersebut.

Para pelajar masih menikmati arena permainan tersebut.

Dalam permainan ini, terdapat dua tim beranggotakan masing-masing 2 hingga 6 orang harus beradu tangkas untuk saling mengejar poin.

Tim dengan poin terbanyak akan menjadi pemenang.

Untuk satu bulan ini, Gembong menambahkan Gramedia memberikan promo menarik bagi setiap pengunjung yang ingin mencoba permainan ini.

Cukup berbelanja minimal Rp100.000 di Gramedia World Harapan Indah, Bekasi, maka pembeli otomatis akan mendapatkan satu tiket free trial.

Selain itu, tiket free trial Sport & Fun juga akan langsung didapatkan ketika pengunjung membeli tiket wahana permainan Our Happy Place.

Satu tiket Sport & Fun dapat digunakan untuk sekali main dengan 2-6 orang per tim.

“Kita juga rencanakan mulai 12 Oktober 2019 untuk mengadakan turnamen Sport & Fun antar sekolah dengan beragam hadiah yang bernilai jutaan rupiah,” katanya.

Sport & Fun adalah wahana permainan berbasis teknologi AR, yang hadir eksklusif di Gramedia World Harapan Indah Kota Bekasi

Sekadar informasi, sejak (12/10) Gramedia menggelar turnamen Sport & Fun antar sekolah dengan beragam hadiah yang bernilai jutaan rupiah.

Ingin merasakan keseruannya? Yuk tunggu apa lagi, segera uji kegesitanmu hanya di Sport & Fun, di Gramedia World Harapan Indah, Bekasi!

BACA JUGA :  40 Kontingen Bersaing Rebut Piala Hendra Jayusman dan Gojukai Komda Jabar

Berdiri sejak 1970, PT Gramedia Asri Media atau Toko Gramedia merupakan salah satu Strategic Business Unit (SBU) Kelompok Kompas Gramedia yang bergerak di bisnis retail dengan produk utama buku dan alat-alat tulis. Hal ini berkaitan dengan misi untuk ikut berperan dalam usaha mencerdaskan dan mencerahkan kehidupan bangsa melalui penyebaran informasi serta pengetahuan.

Hingga tahun 2018, Gramedia sudah memiliki 118 store yang tersebar di seluruh Indonesia. Dalam perkembangannya, PT Gramedia Asri Media melakukan pengembangan usaha seperti ekspor dan distribusi buku, pengadaan stationery, produk multimedia, fancy, CD, alat musik dan olahraga, serta penerbitan, dengan private label seperti Gramedia Kids, Teeny Teensy, Eversac dan Millors. (Nia/Len)