oleh

Shimajiro Playpark Taman Bermain dan Belajar Anak Usia Dini Hadir di SMB

KOTA BEKASI Beritapublik.co.id – Animation International Indonesia. LTD bekerja sama dengan Benesse menghadirkan Shimajiro Playpark “Shimajiro Wonderful Adventure” untuk kali pertama di Indonesia tepatnya berada di Lobby The Oval Summarecon Mall Bekasi yang berlangsung pada 26 September hingga 20 Oktober 2019. Shimajiro Playpark menampilkan karakter pendidikan prasekolah No.1 di Jepang yaitu “Shimajiro”.

Para pengunjung cukup membeli tiket seharga Rp65 ribu (Senin-Kamis) dan Rp85 ribu (Jumat-Minggu) serta pendamping Rp35 ribudengan durasi waktu yang tidak dibatasi.

Ugi Cahyono selaku Center Director Summarecon Mall Bekasi mengatakan, mengusung konsep family mall, pihaknya mengucapkan syukur dengan hadirnya Shimajiro Playpark ini semakin melengkapi ragam pilihan wahana yang berada di Summarecon Mall Bekasi khususnya wahana edukasi bagi anak-anak dibawah usia 5 tahun.

 

“Ini merupakan program edukasi yang tersedia, si kecil dapat bermain dan belajar banyak hal bersama karakter animasi Shimajiro,” ungkapnya. Kamis, (3/10) disela-sela kesibukannya.

 

Shimajiro Playpark menawarkan pengalaman pendidikan dan hiburan untuk anak-anak. Terdapat 9 area permainan yang diantaranya Shimajiro’s Challenge Kindergarten, Play Park Shop, Learning Materials Introductions, Hannah’s Play Land, Nikki’s Dokidoki-Forest & Challenge Coast, Mimi Lynne’s Shopping Street, Challenge Square, Flappie’s House dan Mr. Roarson’s Wonder Lab.

Bahkan, anak-anak dapat menikmati dan menjelajahi dunia Shimajiro yang dapat memberikan stimulasi keingintahuan mereka, dengan pengalaman intelektual dengan vocabulary dan angka, dan permainan peran yang dapat mengembangkan kemampuan sosial dan fisik nya. Anak-anak juga bisa bertemu dan menyapa dengan Shimajiro secara langsung, menari dan bernyanyi bersama yang dapat dilakukan setiap harinya pukul 12.30 WIB, 14.00 WIB, 15.30 WIB, 17.00 WIB, 18.30 WIB dan 20.00 WIB.

Shimajiro Playpark di Jepang dibuka pada tahun 2018, sudah lebih dari 250.000 pengunjung bergabung dan sekarang hadir di Indonesia. Dimulai dari Summarecon Mall Bekasi, selanjutnya Shimajiro Playpark berencana menjangkau ke banyak kota lain di Indonesia.

BACA JUGA :  Presiden Joko Widodo Terima Delapan Duta Besar Negara Sahabat

Shimajiro di Indonesia membintangi serial animasi TV yang disiarkan oleh MNC Kids Channel, Dunia Anak Transvision dan Hi! First Media. Shimajiro juga muncul dalam program pendidikan anak usia dini berbasis berlangganan yaitu “Kodomo Challenge” yang didirikan oleh PT Benesse Indonesia.

Jelajahi dunia Shimajiro dan nikmati pengalaman bermain dan belajar dengan cara yang berbeda dan menyenangkan untuk pembelajaran anak-anak.

Sekedar informasi, Benesse merupakan perusahaan pendidikan dari Jepang yang telah berdiri sejak 1955. Selain di negara asalnya, Benesse juga meluncurkan program pendidikan Kodomo Challenge di Taiwan, Cina, dan Korea Selatan. Pada tahun 2018, Benesse mempersembahkan program Kodomo Challenge bersama dengan Shimajiro sebagai learning buddy untuk mendukung pertumbuhan anak-anak di Indonesia. (Nia/Len)