oleh

Antisipasi Musim Hujan, Sebanyak 150 personil TNI Keroyok Sampah di Bendungan Koja Jatiasih Karya Bakti Kodim 0507/Bekasi

KOTA BEKASI, Beritapublik – Sebanyak 150 personel TNI dari Kodim 0507/Bekasi dan anggota Pemerintah Daerah Kota Bekasi yang terdiri dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Pol PP Kecamatan Jatiasih, Linmas Jatiasih secara bersama-sama keroyok sampah yang menyangkut di Bendungan Koja Jatiasih pada Senin (30/12).

Pengeroyokan sampah tersebut, dilakukan untuk membersihkan dan melancarkan saluran air kali Cikeas di Bendungan Koja, guna mengantisipasi banjir disaat musim penghujan.

Dandim 0507/Bekasi, Kolonel Inf Rama Pratama memimpin langsung pelaksanaan apel pada kegiatan Karbak mengatakan, tugas ini dijalankan dengan penuh rasa tanggung jawab karena tugas tersebut sebagai aparat wilayah di Wilayah Kota Bekasi.

 

Istimewa
Istimewa

 

Tak hanya itu, atensi Dandim kepada Danramil dan Babinsa. “Sampah yang menyangkut di mana saja selagi masih kecil supaya diatasi. Jangan menunggu apabila sudah besar baru sibuk. Selanjutnya, adakan Koordinasi dengan Camat dan Lurah setempat kata (Dandim),” tegasnya.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono menjelaskan, sudah 3 (tiga) bulan kedepan akan menghadapi musim penghujan, sehingga perlu mengantisipasi musim penghujan.

 

“Kami sudah adakan koordinasi dari mulai tingkat bawah, sama halnya yang disampaikan oleh Dandim 0507/Bekasi jangan kalau sudah tebal baru dilaporkan. Jadi, sampah yang menyangkut harus segera dilaporkan,” tegasnya.

 

Sementara itu, Danramil 04/Jatiasih, Kapten Inf Sugiyanto selaku Koordinator Karya Bakti wilayah Jatiasih mengimbau kepada seluruh personil, agar dalam melaksanakan Karya Bakti dapat mengutamakan faktor keamanan.

 

Istimewa
Istimewa

 

Kegiatan dalam pelaksanaan Karya Bakti tersebut dihadiri Dandim 0507/Bekasi Kolonel Inf Rama Pratama, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto Tjahyono, Kadis BMSDA Arif, Kadis Lingkungan Hidup (LH) Yayan, Camat Jatiasih Maryana. Kabid SDA Jaenal dan Danramil 04/Jatiasih Kapten Inf Sugiyanto. (Nia/Len)

BACA JUGA :  Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi Partai Golkar Siti Aisyah Kritisi Soal Seni dan Budaya di Bekasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed