oleh

Mengenal Komunitas One Heart Muslimah Community

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Komunitas One Heart Muslimah Community (OHMC) berdiri sejak 1 Agustus 2018. Saat ini memiliki 80 member yang tergabung dan aktif dalam komunitas ini.

Founder Komunitas One Heart Muslimah Community, Murida Andriansyah mengatakan, One Heart Muslimah Community ini dicetuskan oleh 5 orang founder diantaranya, Ida Andriansyah, Mimi Pane, Rusmaimi, Silvia Afrizal, dan Melissa Maureen.

Ida menjelaskan, One heart Muslimah Community memiliki visi yakni, menjadikan  komunitas sebagai wadah silaturahim muslimah diseluruh indonesia yang anggotanya bersinergi menjadi sosok muslimah berkualitas yang bertaqwa pada Allah, kuat dalam iman, berwawasan luas, berpenampilan baik, percaya diri, creatif dan produktif sesuai dengan Al-Qur’an dan Al Hadist (Ahlussunnah wal jamaah).

Sementara, untuk misi komunitas ini yakni, mengadakan kegiatan – kegiatan positif dan bermanfaat dalam lingkup agama Islam, perempuan hijab, fashion Muslimah, Industri kreatif.

Ida mengaku, pihaknya sering mengadakan kopdar di Ruko Mayesa RGG No.6, Kecamatan Bekasi Selatan. Kopdar dilakukan setiap Minggu. Tujuannya, untuk memperat tali silahturahmi dengan para anggota komunitas sehingga ada kedekatan antara satu anggota dengan anggota yang lainnya.

Kegiatan yang dilakukan komunitas OHMC bervariasi, mulai dari pengajian, bakti sosial, olahraga jalan sehat, senam sehat, berbagi hati untuk sesama.

Menurut Ida, kegiatan ini bermanfaat bagi masyarakat, pasalnya selain aktif di lingkungan, kreatif, membuka peluang usaha menjadi misi utama dari OHMC kedepannya. Dimulai dari hal kecil, dan lingkungan kecil, insya allah akan menjadi sesuatu yang besar, serta bermanfaat untuk orang banyak, dan menjalin silahturahmi kepada sesama para anggota komunitas ini.

Jumlah komunitas saat ini ada 80 orang yang aktif. Mereka berasal dari beragam profesi yang berbeda. Namun, meski berbeda asal dan profesi kami tetap memiliki satu hati dalam komunitas ini dengan sistem keluarga yang dibentuk.

BACA JUGA :  18 Perusahaan Terindikasi Pencemar Limbah Kali Bekasi?

Ida menjelaskan, komunitas ini sering melaksanakan kegiatan sosial seperti peduli terhadap korban banjir OHMC.

 

“Kegiatan sosialisasi ini diawali dengan meninjau langsung ke beberapa titik rumah korban banjir bersama seluruh member yang telah bergabung, dilanjutkan dengan pemberian bantuan alat bersih-bersih rumah kepada korban banjir,” kata Ida, Sabtu (18/1).

 

Menurut wanita berhijab ini, antusiasme masyarakat sekitar, alhamdulillah sangat tinggi, terlihat dari banyaknya pendaftar yg masuk menjadi anggota dari OHMC.

“Harapan kami semoga komunitas ini, bisa menjadi komunitas yang memberikan kontribusi positif kepada lingkungan sekitar,” pintanya.

Alhamdullilah kegiatan One Heart Muslimah Community berjalan lancar. Ini merupakan amanah dari semua member /donatur OHMC yang sudah diserahkan sepenuhnya.

“Kunjungan tadi, semakin meningkatkan rasa empati kita terhadap lingkungan sekitar, karena kalau bukan kita siapa lagi? Mengunjungi korban banjir membuat kami bahagia dan mendapat banyak hikmah, salah satunya semakin berbakti kepada orang tua dan tentu saja kami senang bisa berbagi dengan para korban banjir,” terang Ida.

Alhamdulillah, sejak berdirinya OHMC yang baru berjalan dua tahun, pihaknya sudah memiliki anggota 80 member dan semoga semakin bertambah setiap harinya.

“Kegiatan kami memang memfokuskan untuk charity in around (amal di sekitar kita) tapi tidak menutup kemungkinan, insya Allah kami bisa melakukan charity di seluruh Indonesia. Insya Allah masih banyak lagi program charity OHMC yang sedang di diskusikan di pihak managemen,” pungkas Ida. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan