JAKARTA, Beritapublik.co.id – Maraknya Penyebaran COVID-19 di Indonesia tidak menghalangi PT XL Axiata Tbk (XL Axiata), melalui Sisternet, untuk terus melanjutkan berbagai program edukasi untuk kalangan perempuan.
Tujuannya, untuk menyesuaikan kondisi yang mengharuskan masyarakat untuk menjaga jarak secara fisik (physical distancing) dengan orang-orang disekitarnya, Sisternet bersama Gerakan Nasional Literasi Digital Siberkreasi menggelar kegiatan diskusi interaktif secara online yang membahas materi literasi digital dan issue terkini yang relevan dengan masyarakat sekitar yang diberi nama Siberkreasi Class “Hangout Online”.
Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih mengatakan,“Kondisi yang saat ini mengharuskan kami untuk mencari solusi agar program-program edukasi untuk kalangan perempuan tidak terhenti. Pasalnya, kami mengalihkan kelas-kelas tatap muka menjadi online, dengan memanfaatkan sarana digital yang ada, yaitu saluran YouTube secara live streaming. Ada nilai lebih jika kami menyelenggarakannya secara online, salah satunya adalah pesertanya menjadi tidak terbatas dan bisa dari mana saja,” ungkap wanita yang akrab disapa Tri ini.
Tri menambahkan, kelas online telah berhasil dilaksanakan sejak 19 Maret 2020 lalu, dan hingga saat ini sudah terlaksana sebanyak empat kali kelas dengan tema yang berbeda-beda.
“Rencananya, hingga pekan pertama April 2020 nanti, total akan ada enam kali kelas. Tema-tema yang dimaksud disesuaikan dengan situasi dan kondiri terkini di mana masyarakat harus menghadapi mewabahnya ancaman COVID-19, dan di sisi lain harus bisa tetap produktif,” pungkasnya. (Nia/Len)
Komentar