oleh

DPRD Kota Bekasi Realisasikan Anggaran Sembako Gratis Untuk Masyarakat

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id -DPRD Kota Bekasi tengah mengusulkan agar anggaran sembako untuk masyarakat agar direalisasikan ditengah wabah COVID- 19 saat ini. Hal ini dikatakan langsung Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman Joewono Putro ikut bagikan masker kepada para pengendara yang melintas di Jalan Chairil Anwar, Bekasi Timur, Senin, (6/4).

Choiruman menjelaskan, pihaknya tengah mengelontorkan alokasi dana untuk pemberian sembako dan peralatan yang dibutuhkan guna memutus mata rantai COVID-19 di Kota Bekasi.

 

“Kita usahakan bagi masyarakat untuk mendapatkan bantuan dari pemerintah, baik sembako, masker, handsanitizer dan alat penyemprot. Semoga terealisasi,” terangnya.

 

Selain itu, pihaknya mengakui tidak bisa memenuhi kebutuhan seluruh masyarakat terhadap pengadaan masker. Kendati demikian, pihaknya memastikan DPRD Kota Bekasi mendukung langkah eksekutif dalam pencegahan COVID-19 serta pemberian masker gratis bagi masyarakat.

“Hari ini kami akan bagikan 1.000 masker sumbangan ke masyarakat. Semoga, setiap hari kita bisa men bagikan masker ini,” tuturnya.

Sementara Itu, Anggota Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Dariyanto menambahkan, pembagian masker dilakukan sebagai upaya politisi Kalimalang guna mencegah terjadinya penyebaran virus corona yang tengah melanda wilayah Kota Bekasi.

Dariyanto menegaskan, pihaknya ikut membagikan sembako beberapa hari lalu kepada masyarakat di wilayah Bekasi Timur.

“Tidak hanya masker, sembako telah kami bagikan kepada warga yang membutuhkan. Kurang lebih ada 1.000 masker,” terangnya.

Politisi Partai Golkar ini mengajak masyarakat, menaati aturan dari Pemerintah Kota Bekasi, baik terkait work from home, untuk menjaga kebersihan dan kesehatan agar tidak berkumpul di luar rumah.

“Semoga, masyarakat bisa mematuhi imbauan tersebut. Kemudian, pihaknya mengajukan ke Banggar DPRD agar ada penambahan anggaran untuk pengadaan alat VCR di RSUD, alat semprot dan handsanitizer. Kami masih tunggu realisasinya,” pungkasnya. (ADV)

BACA JUGA :  Tri Resmikan Food Street Wisata Kuliner Hutan Kota Candrabhaga Teh Pucuk Harum

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed