oleh

U Care Indonesia Gandeng Puluhan Jurnalis KOMODO Bagikan Sembako

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – U Care Indonesia menggandeng Puluhan Jurnalis KOMODO (Komunitas Media Online Indonesia) memberikan bantuan sembako dan masker kepada para jurnalis yang ada di Kota Bekasi.

Pembagian tersebut langsung diberikan U Care Indonesia bagi para jurnalis. Hal ini dilakukan guna melindungi para jurnalis selama menjalankan tugasnya dalam menyajikan informasi di masa pandemi COVID-19 hanya untuk masyarakat yang saat ini #Dirumahsaja

Ketua Komunitas Media Online Indonesia (Komodo), Denis mengucapkan terima kasih atas perhatian yang diberikan U Care Indonesia.

 

“Semoga melalui bantuan ini dapat bermanfaat dan mampu mengurangi beban rumah tangga para jurnalis. Saya berharap, semua dapat melewati masa sulit dan kuat serta sabar dalam menghadapi ujian ini,” ungkap Denis, Selasa (14/4).

 

Sementara itu, Manager Program U Care Indonesia Peduli, Akris Siswanto langsung mendistribusikan paket sembako untuk rekan-rekan jurnalis.

Menurut pria yang akrab disapa Akris ini, saat ini ruang lingkup mereka sangat terbatas. Pasalnya, pemerintah sudah membatasi ruang lingkup dan juga tengah menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar). Bahkan, dampaknya cukup besar bagi para jurnalis. Sehingga, mereka sangat kesulitan, untuk melakukan aktivitasnya, tidak seperti biasa. U Care Indonesia bersama Donatur ingin sedikit berbagi kepada para awak media dengan membagikan sembako.

“Ini bentuk kepedulian U Care Indonesia dan Donatur kepada para Jurnalis. Dengan membagikan paket sembako yang berisi beras, sarden kaleng, dan minyak,” kata Akris saat ditemui disela-sela kesibukannya saat ditemui di Kantor U Care Indonesia yang berlokasi tepat di Jalan Rajawali Raya, Perumnas I, Kelurahan, Kayuringin Jaya, Kecamatan, Bekasi Selatan.

Tak hanya itu, tujuan U Care Indonesia menghelat kegiatan bagi-bagi sembako dengan cara menggandeng Komunitas Online Indonesia.

BACA JUGA :  Pj Walikota Hadiri Lepas Sambut Dandim 0507 Kota Bekasi 

Dijelaskan Akris, dengan berbagi kepada para jurnalis, semoga mereka bisa merasakan manfaat apa yang sudah diberikan.

“Harapannya melalui donasi tersebut, selain jurnalis yakni, masyarakat umum yang menerima bantuan dari kita bisa merasa terbantu, dengan adanya kegiatan ini, sehingga kebutuhan pokok mereka bisa ringan. Selain itu, kedepannya, U Care Indonesia bisa berhikmat dan berbagi kepada masyarakat umum dan bermanfaat bagi Kota Bekasi,” pintanya.

Tak hanya itu, selain jurnalis, pihaknya juga telah memberikan kepada masyarakat umum. Melalui pengadaan sanitasi umum untuk cuci tangan bersama secara gratis dan bekerjasama dengan pihak PDAM.

“Kami buka 4 titik di Bekasi Timur tepatnya di Kelurahan Aren Jaya, Warga RT12, RT08, RT06, dan RT05. Sementara, untuk bantuan distribusi APD untuk tim medis di RSUD (Rumah Sakit Umum Daerah) Kota Bekasi, kemudian memberikan support kebutuhan vitamin, buah-buahan dan susu untuk mereka,” tutur Akris.

Berdasarkan informasi yang didapat soal COVID-19 sangat dinanti oleh masyarakat. “Para jurnalis memberikan berbagai informasi yang mengedukasi masyarakat, sehingga aktivitas, dan penyampaian informasi mereka rentan terpapar. Sehingga, perlu ada perhatian,” kata Akris.

Ia berharap, melalui bantuan tersebut dapat meringankan dan membantu para jurnalis dalam menjalankan tugasnya. “Saya mengimbau kepada para Jurnalis agar tetap menjaga kesehatan dan menjalankan protokol kesehatan salah satunya dengan tetap memakai masker,” pesannya.

Akris menegaskan, jurnalis memiliki peran strategis dalam memutus penyebaran COVID-19. Peran jurnalis, penting dalam menyebarkan informasi yang benar bagi masyarakat terkait COVID-19.

“Melalui wartawan kami mengedukasi masyarakat terkait COVID-19. Sehingga, masyarakat tahu soal apa saja yang harus dilakukan dan sesuatu hal yang tidak boleh dilakukan,” tambahnya.

Menjelang Ramadhan U- Care Indonesia, memiliki program diantaranya, berbagi takjil untuk anak-anak yatim di Panti Asuhan, berbagi takjil bersama tim medis dan pengadaan bingkisan untuk para Lansia (Lanjut Usia) dan anak yatim.

BACA JUGA :  KPKB: Pemilihan Wakil Bupati Bekasi Dianggap Tergesa - gesa

Untuk masyarakat yang terkena dampak lockdown kita mendistribusikan relawan kita di setiap kecamatan door to door. Misalnya, menghampiri masyarakat yang ada di setiap perumahan dengan cara membawa sembako, krmudian diberikan langsung kepada penerima. Sedangkan untuk Donatur berasal dari Kota Bekasi, di Luar Kota Bekasi, dan Luar Negeri,” pungkasnya. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed