oleh

Bantu Kebutuhan Warga, Kecamatan Jatiasih Bentuk Dapur Umum

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Kecamatan Jatiasih bentuk dapur umum dalam rangka membantu kebutuhan warga di tengah Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

 

“Setiap Kecamatan yang ada di Kota Patriot dibuatkan dapur umum dengan dipasangkan tenda BNPB dalam bentuk posko. Jadi semua relawan Gerakan Bekasi Bersatu (GEREBEK) dibawah naungan BPBD Kota Bekasi membantu pemasangan dan pengawalan dari Mako BPBD,” terang A. Wildan Ketua GEREBEK saat ditemui di Kecamatan Jatiasih, Selasa, (14/4).

Pria yang akrab disapa Wildan mengaku, baru Jatiasih saja untuk tenda BNPB tidak dipasang didepan kantor Kecamatan, tapi posko / tenda dapur umumnya di halaman Kelurahan Jatiasih.

“Karena khawatir banjir, jadi tenda di pasang dihalaman Kelurahan Jatiasih sesuai arahan Camat Jatiasih,” kata Wildan.

Sementara itu, Tim Pengendali Dapur Umum Jatiasih, Ahmad Syahroni membenarkan bahwa posko atau dapur umum dipasang depan kantor kelurahan Jatiasih.

“Karena memang tempatnya yang sentral dan mudah terjangkau oleh warga. Penempatan dapur umum persis dekat taman Jatiasih. Dari enam Kelurahan yang ada di Kecamatan Jatiasih akan diberikan nasi bungkus setiap hari yang didistribusikan melalui lurah – lurah setempat,” ujar Sekretaris Kecamatan Jatiasih.

Syahroni berharap, melalui dapur umum tidak ada lagi warga yang tidak terbantu.

“Semua elemen baik lurah hingga RT/RW agar dapat berperan aktif memperhatikan warganya, karena dapur umum menyiapkan 1.000 paket nasi bungkus setiap harinya,” pungkasnya. (ADV)

BACA JUGA :  Ini Tanggapan Lurah Jatirangga Soal Semburan Lumpur di Kranggan, Masih Tunggu Hasil Laboratorium

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed