oleh

COVID-19 Meluas, Atlet Kota Bekasi Diminta Latihan Dirumah

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bekasi mengimbau seluruh pengurus cabang olahraga untuk melakukan aktifitas latihan di rumah. Hal ini menyusul wabah Virus Corona (Covid-19) yang terus meluas di tanah air.

World Health Organization (WHO) atau organisasi kesehatan dunia sudah mengubah status Virus Corona dari Public Health Emergency of International Concern menjadi Pandemi. Terlebih hingga, Kamis (19/3), jumlah kematian akibat Virus Corona di Indonesia menjadi 25 orang. Jumlah kasus positif Covid-19 yang menginfeksi WNI di mancanegara juga bertambah.

 

“Untuk persiapan Porda, para atlet sudah kami imbau melalui Pengcab untuk melakukan kegiatan latihan secara mandiri di rumahnya masing-masing dengan petunjuk program yang diberikan oleh para pelatih sampai 30 Maret 2020,” kata Ketua Umum KONI Kota Bekasi, Abdul Rosyad Irwan, Kamis (19/3).

 

Menurutnya, langkah pelatihan dirumah ini untuk menjaga kesehatan dan kebugaran para atlet, juga keluarga besar KONI Kota Bekasi. Keputusan ini juga merujuk surat edaran Menteri Pemuda dan Olahraga dan KONI Jawa Barat.

KONI Kota Bekasi saat ini juga telah menutup semua akses atau fasilitas olahraga di Kompleks Stadion Patriot Candrabhaga. Diantaranya meliputi GOR Bola Voli, GOR Bola Basket dan sekitarnya.

“Di tengah wabah virus ini, kami yakini bahwa para atlet masih konsisten untuk menjaga daya tahan tubuh. Dan komitmen kami untuk merebut tiga besar itu masih bulat, kami yakini bisa meraih tiga besar di Porda 2022 mendatang,” paparnya.

Para atlet diimbau untuk menjaga kesehatan dan meningkatkan kebugaran dengan tetap aktif berolahraga, beraktifitas fisik, menjaga kebersihan serta menerapkan pola hidup sehat. Menghindari kegiatan-kegiatan di keramaian atau tempat umum.

Mereka diimbau untuk mengurangi penggunaan pendingin ruangan (AC), karena Covid-19 hanya dapat berkembang pada suhu dibawah 27 derajat. “Gunakan masker ketika melakukan kegiatan yang berinteraksi dengan orang lain, biasakan cuci tangan pakai sabun setiap akan atau selesai melakukan aktivitas, dan gunakan antiseptic,” pungkasnya. (ADV)

BACA JUGA :  Polri Peduli Covid - 19, Distribusikan 60 Paket Sembako

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed