oleh

ACT Berikan Solusi Mudah dan Cepat Bagi Warga Kota dan Kabupaten Bekasi untuk Dapat Beras Gratis Melalui Humanity Careline

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Lembaga Kemanusiaan Aksi Cepat Tanggap (ACT) secara resmi menghadirkan program pemenuhan kebutuhan pangan di masa wabah Covid-19 di Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi, bernama Humanity Careline. Program tersebut merupakan layanan distribusi beras gratis berbasis digital untuk masyarakat yang mengalami kesulitan pangan akibat pandemi Covid-19.

Layanan Hummanity Careline ini telah berjalan sejak 27 April 2020 di wilayah Kota & Kabupaten Bekasi. Dengan kapasitas layanan sebanyak 1,5 Ton beras setiap hari, program ini akan memenuhi kebutuhan pangan untuk 300 Kepala Keluarga (KK) setiap harinya atau masing-masing 150 KK di Kota dan Kabupaten Bekasi.

 

 

“Singkatnya, masyarakat yang mengalami kesulitan pangan selama pandemi Covid-19 secara mudah dapat menghubungi Layanan Telepon Bebas Pulsa di nomor 0800-1-165-228, lalu mitra ojek daring akan mendistribusikan beras secara door to door kepada penerima manfaat,” ungkap Kepala Cabang ACT Bekasi Ishaq Maulana, Kamis (30/4).

 

 

Lanjut pria yang akrab disapa Ishaq, untuk mendapatkan bantuan beras gratis melalui layanan Humanity Careline, ada beberapa tahapan yang harus dilakukan masyarakat. “Yang pertama menyampaikan permintaan melalui Layanan Telepon Bebas Pulsa (0800-1-165-228), oleh penerima manfaat atau diwakilkan oleh keluarga, tetangga, tokoh masyarakat atau ketua RT/RW. Setelah proses layanan telepon tersebut, dilakukan proses administrasi data calon penerima manfaat melalui pesan whatsapp. Kemudian, dilanjutkan dengan proses verifikasi data oleh tim verifikasi untuk menganalisis profil penerima manfaat,” jelas Ishaq.

Jika lolos proses verifikasi, Ishaq menambahkan, data penerima manfaat terutama lokasi bermukimnya, akan diteruskan kepada tim distribusi yang berlokasi di Kodim 0507 Bekasi dan Koramil 05/09-08 Lemah Abang, Kabupaten Bekasi, untuk kemudian berkoordinasi dengan tim lapangan di titik pengambilan beras. Tim distribusi Humanity Careline juga akan meneruskan data distribusi kepada mitra ojek daring, sehingga pengantaran dapat dilakukan secara cepat dan simultan ke beberapa lokasi sekaligus dalam satu kali pengantaran.

BACA JUGA :  Beginilah Suasana Sidang Paripurna DPRD Kota Bekasi

“Layanan telepon bebas pulsa tersebut bisa melayani selama 24 jam. Silakan masyarakat di Kota dan Kabupaten Bekasi yang betul-betul membutuhkan bisa menghubungi. Selain, memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terdampak Covid-19 di Bekasi, layanan ini juga diperuntukan untuk memberdayakan para pengemudi ojek daring yang mengalami penurunan order harian,” papar Ishaq.

Humanity Careline ACT, selain menyediakan layanan pangan bagi warga terdampak Covid-19 bertujuan untuk memberdayakan para penyedia jasa layanan antar barang dan makanan pengemudi ojek daring serta untuk menghindari kerumunan masyarakat dalam penyaluran bantuan. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed