oleh

Pemkot Bekasi Perpanjang PSBB, Bagi Pelanggar Akan Dikenakan Sangsi

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Pemerintah Kota Bekasi resmi memperpanjang pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ketiga mulai hari ini sampai 26 Mei 2020.

Dengan bergulirnya PSBB tahap III, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menyampaikan PSBB tahap I tidak efektif dan banyak sekali pelanggaran yang dijumpai di 32 titik perbatasan di Kota Bekasi. Dan PSBB tahap II mulai berjalan secara efektif dan ini berkat koordinasi untuk turun ke wilayah hingga turun ke RW dan RT.

“Di perpanjangnya PSBB tahap III, dengan adanya sanksi administratif berlaku bagi yang melanggar aturan PSBB,” terang Wali Kota Bekasi, Rabu (13/5).

Dikatakannya, payung hukum perihal sanksi itu berdasarkan Perwal Wali Kota Bekasi Nomor 29 Tahun 2020 yang terbit hari ini, Sanksi dimulai dari teguran lisan, sanksi sosial serta denda dengan nilai hingga puluhan juta, sampai penyegelan tempat usaha.

“Kita perketat lagi usaha pemutusan mata rantai di PSBB Tahap III, dengan tambahan personel dari Polres, Kodim dan Pemerintah Kota Bekasi serta akan ada sanksi bagi pelanggar,” tegas Wali Kota Bekasi.

Wali Kota Bekasi berharap dengan adanya perpanjangan PSBB ini, semakin meningkat kesadaran untuk para warga Kota Bekasi, dimaksudkan dengan adanya sanksi tegas ini, agar warga memahami akan bahayanya wabah ini, sehingga putuslah mata rantai penyebaran Covid 19 ini.

“Lihat saja di web Corona Kota Bekasi, jumlah positif sudah banyak, dan kita terus mentracking keluarga terdekat Pasien Positif agar segera ditindak, beberapa tes PCR kita sebar di titik PSBB, termasuk stasiun, san juga di pasar pasar yang ada di Kota Bekasi, dan menghasilkan terpapar positif,” Tegas Rahmat Effendi.

BACA JUGA :  Novita: Minta Pjs Walikota Untuk Segera Mecopot Banner yang Masih Terpampang

Kesepakatan perpanjangan PSBB tahap III juga di berlakukan sama di Kota/Kabupaten lain di Provinsi Jawa Barat, dengan harapan tidak adanya perpanjangan lagi dan kesadaran dari warga akan bahaya wabah ini. (Adv/Humas).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed