oleh

BNI Syariah dan Yayasan Hasanah Titik Gandeng Universitas Islam AS-Syafi’iyah Berikan Program Beasiswa

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id
Melalui Yayasan Hasanah Titik sebagai lembaga sosial, kemanusiaan dan keagamaan yang berafiliasi dengan pengelolaan zakat, infaq dan shodaqoh PT. Bank BNI Syariah. Yayasan Insan Hasanah Mulia Titik atau yang lebih dikenal Yayasan Hasanah Titik (YHT) yang terbentuk sejak 2014.

 

“BNI Syariah sebagai institusi keuangan perlu menyebarkan nilai-nilai edukasi kepada masyarakat, seperti fathonah yang diwujudkan dalam kepedulian program beasiswa,” ungkap Agus Sutantyo. W selaku Ketua Yayasan Hasanah Titik saat ditemui disela – sela kesibukannya, Jumat, (14/8).

 

Menurut pria yang akrab disapa Agus ini, Yayasan Hasanah Titik adalah lembaga sosial, kemanusiaan dan keagamaan yang mempunyai afiliasi dengan pengelolaan zakat, infaq dan shodaqoh PT. Bank BNI Syariah berdiri sejak Mei 2014.

“Alhamdulillah, sejak 2014 BNI Syariah melalui Yayasan Hasanah Titik BNI Syariah telah menyalurkan dana zakat perusahaan dan zakat pegawai melalui penerapan berbagai program dalam hal pendidikan, pemberdayaan ekonomi & masyarakat, kesehatan, dakwah dan penanggulangan korban bencana. Hal tersebut dilakukan sebagai bukti komitmen BNI Syariah untuk berkontribusi positif kepada masyarakat dan generasi penerus,” kata Agus.

 

Foto Caption/ Daniel : Rapat internal, Edukasi dan Literasi Keuangan Syariah, dan inklusi Terhadap Produk dan Layanan Perbankan Syariah, Jumat, (14/8)
Foto Caption /Daniel : Rapat internal, Edukasi dan Literasi Keuangan Syariah, dan inklusi Terhadap Produk dan Layanan Perbankan Syariah, Jumat, (14/8)

 

Dijelaskan Agus, program tersebut merupakan beasiswa perorangan yang diberikan oleh BNI Syariah yang bekerja sama dengan Yayasan Hasanah Titik. Beasiswa ini diperuntukkan bagi mahasiswa program Sarjana (S1) Reguler Angkatan 2020 Universitas Islam AS-Syafi’iyah yang kurang mampu secara ekonomi dan/atau memiliki kemampuan Hafidz Qur’an.

Beasiswa ini merupakan beasiswa Biaya Penunjang Pendidikan. “Untuk meningkatkan wawasan masyarakat khususnya kaum muda mengenai perbankan syariah, Universitas Islam AS-Syafi’iyah, bekerja sama dengan Bank Negara Indonesia (BNI) Syariah mengadakan public lecture perbankan,” papar Zulfahmi AR selaku Branch Manager BNI Syariah Kantor Cabang Bekasi.

BACA JUGA :  Coklit Serentak, KPU RI Sambangi Kediaman Petahana Rahmat Effendi

Kegiatan tersebut, dilakukan kerjasama terkait soal pemanfaatan produk dan jasa perbankan syariah.

Rektor Universitas Islam AS-Syafi’iyah, Masduki Ahmad mengaku, apresiasi kepada BNI Syariah, yang telah menjalin kerjasama dan memberikan beasiswa bagi Mahasiswa/Mahasiswi terbaik bangsa yang mengenyam pendidikan.

“Paparan wawasan mengenai perbankan syariah menjadi sumber inspirasi dan motivasi untuk berbuat yang berlandaskan hasanah (kebaikan). Semoga, kerjasama ini bisa memberikan sinergi dan kolaborasi kedua belah pihak,” terangnya.

Selain itu, pihaknya memaparkan tentang aspek kehidupan berbasis halal dan syariah yang kian meningkat dan dikenal masyarakat dunia. Termasuk manajemen keuangan dengan prinsip syariah.

“Pengelolaan keuangan yang kita miliki berbasis syariah adalah langkah penjagaan dan peningkatan kualitas keimanan. Apalagi, diiringi peningkatan bank-bank syariah yang terus berkembang di Indonesia. Semoga, acara dan kerjasama ini akan meningkatkan kemajuan ekosistem halal di berbagai sektor termasuk sektor pendidikan,” tambahnya.

Masduki berharap, BNI Syariah dapat memberikan solusi yang hasanah bagi segenap civitas akademika Universitas Islam AS-Syafi’iyah dalam bertransaksi keuangan sesuai prinsip syariah. “Perguruan tinggi sebagai institusi pendidikan perlu didukung dalam membangun generasi muda. Melalui edukasi dan literasi keuangan syariah, maupun inklusi terhadap produk dan layanan perbankan syariah, Mahasiswa/ Mahasiswi dapat mempersiapkan perencanaan keuangannya dengan baik dan tepat,” tanda (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed