oleh

Evakuasi Sriwijaya Air SJ-182 XL Axiata Pastikan Kualitas Jaringan Prima di Perairan Kepulauan Seribu

JAKARTA, Beritapublik.co.id – PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) memastikan kualitas jaringan untuk memenuhi kebutuhan komunikasi bagi tim evakuasi yang hingga kini masih bekerja keras menangani musibah jatuhnya pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di perairan laut Kepulauan Seribu. Penyediaan jaringan telekomunikasi ini berkoordinasi dengan pihak Basarnas, Bakamla serta pihak-pihak terkait. XL Axiata tengah mengerahkan tim di lapangan guna memperkuat jaringan di sejumlah titik, termasuk sinyal bisa dijangkau di perairan lokasi evakuasi.

Chief of Corporate Affairs XL Axiata, Marwan O. Baasir mengatakan, “Kami keluarga besar XL Axiata menyampaikan duka yang mendalam atas terjadinya musibah pesawat Sriwijaya SJ-182. Sebagai bentuk dukungan kami kepada semua pihak yang terus bekerja keras melakukan evakuasi, kita memastikan kualitas jaringan XL Axiata di lokasi agar bisa dimanfaatkan secara maksimal selama proses ini. Selain itu, pihaknya juga memfasilitasi sarana komunikasi lainnya seperti telepon umum gratis, dan starter pack bagi yang membutuhkan,” ungkap pria yang akrab disapa Marwan ini, Kamis, (14/1).

Marwan menambahkan, penguatan jaringan perlu dilakukan, selain sebagai langkah antisipatif pasalnya, peningkatan trafik yang cukup signifikan di beberapa titik lokasi yang menjadi pusat koordinasi tim evakuasi. Sebagai contoh peningkatan trafik tercatat di BTS XL Axiata yang berada di Pulau Lancang Besar, di mana sejak Sabtu, (9/1) naik sebesar 20% dan peningkatan pengguna layanan seluler sebesar 55%. Tidak menutup kemungkinan trafik dan pengguna layanan XL Axiata akan terus meningkat selama proses evakuasi masih berlangsung.

Sejak dimulainya proses evakuasi oleh tim terkait, XL Axiata langsung menerjunkan tim untuk melakukan perkuatan dan penambahan kapasitas jaringan di setiap BTS khususnya yang mencakup lokasi-lokasi pusat koordinasi seperti di Posko Basarnas Jakarta International Container Terminal (JICT) 2 Pelabuhan Tanjung Priok, Posko Crisis Center di Bandara Soekarno Hatta dan Bandara Supadio Pontianak, RS Polri Kramat Jati, serta pos-pos koordinasi yang ada di Tanjung Pasir, Tanjung Kait, Pulau Lancang, Pulau Laki, dan pulau-pulau lain di sekitar titik jatuhnya pesawat.

BACA JUGA :  Dianggap Tidak Profesional, Ini Tanggapan UPST Dinas Lingkungan DKI

Selain memastikan kualitas jaringan, XL Axiata juga mendirikan fasilitas Telpon Umum Gratis (TUG) di Posko Basarnas di JICT 2, Tanjung Priok yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh tim, baik tim utama evakuasi, keluarga korban dan juga termasuk awak media yang bertugas di lokasi. Tak hanya itu, XL Axiata memberikan kartu perdana gratis berisi kuota internet dan telpon untuk dapat dipergunakan oleh tim evakuasi sehingga dapat mempermudah mereka berkomunikasi dan berkoordinasi selama menjalani tugas sosial kemanusiaan ini. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed