oleh

Datangi Tiga Instansi Vertikal, Choiruman: Jalin Silaturahmi dan Komunikasi

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Beberapa pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi kunjungi tiga instansi vertikal sekaligus.

Dalam kunjungannya, Ketua DPRD Kota Bekasi, Choiruman Juwono Putro mengaku hanya menjalin silaturahmi dan membangun lagi komunikasi diawal tahun dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) untuk menunjang tupoksi anggota dewan.

“Ya, kita disini untuk silahturahmi dan menjalin sinergitas dengan Forkopimda (termasuk kepolisian, pengadilan negeri dan juga kejaksaan) untuk memperlancar tupoksi dewan,” tutur dia saat ditemui awak media di kantor Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Senin (18/1).

Ia juga mengatakan, sinergitas antar instansi vertikal ini sangat diperlukan guna menunjang pendampingan sistem dan konsultasi.

“Gak ada pembahasan yang penting sekali sih. Secara umum semuanya normatif. Bagaimana fungsi masing-masing ini bisa berjalan baik saja,” akunya.

Ditempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Kota Bekasi, Sukarman menyambut baik kunjungan Ketua DPRD bersama jajaran anggota dewan lainnya ke instasi yang ia pimpin.

“Kunjungan ini juga ada kaitannya dengan tupoksi dewan untuk melakukan MoU bersama kita terutama terkait produk-produk hukum.

Jadi nantinya MoU itu akan diawali dengan sharing dan pembahasan terkait produk produk hukum (Perda) sebelum produk hukum tersebut dikeluarkan. Jadi nanti bagaimana secara yuridisnya dan sebagainya. Seperti itu,” pungkasnya. (Nil/Len)

BACA JUGA :  Sekretaris DPRD Kota Bekasi Tegaskan Tidak Ada Pegawai Positif Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed