oleh

Uu Ruzhanul Ulum : Alhamdulilah Vaksinasi Nakes Aman dan Lancar

KOTA BEKASI,  Beritapublik.co.id – Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum melakukan kunjungan kerja ke Puskesmas Marga Jaya, Jl. Rawa Tembaga IV No. 2 RT/RW : 01/02 Kel. Marga Jaya Kec. Bekasi Selatan Kota Bekasi, (4/2).

Pria yang akrab disapa Kang Uu ini, melakukan kunjungan kerja sekaligus meninjau kesiapan salah satu puskesmas di Kota Bekasi dalam melakukan vaksinasi bagi tenaga kesehatan (nakes).

Berdasarkan pantauan Beritapublik.co.id, di lapangan Kang Uu dalam meninjau kesiapan tersebut didampingi oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Jabar, Dewi Sartika dan sejumlah pejabat internal Pemerintah provinsi Jawa Barat dan di sambut oleh dr. Morina C. Indriani selaku Kepala UPTD Puskesmas Marga Jaya Kota Bekasi.

“Hari ini, kami berbagi tugas dengan Kang Emil (Ridwan Kamil) dalam memantau pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Jawa Barat, Kang Emil memantau langsung di Bandung dan saya ditugasi (Kang Emil) guna memantau persiapan pelaksanaan vaksin di Kota Bekasi Provinsi Jawa Barat, dan Alhamdulillah saya telah hari kedua di sini (Kota Bekasi),” kata Uu Ruzhanul Ulum.

Lanjut kang Uu bahwa, Pemprov Jawa Barat memiliki 250 ribu tenaga kesehatan target yang harus di vaksinasi COVID-19 tahap kedua,” target ada 250 ribu nakes yang akan menerima vaksin, dan baru 85 ribu orang yang sudah divaksinasi, sisanya akan menyusul secara bertahap, setalah mereka sudah di vaksin semua, baru nanti mereka (nakes) melakukan vaksin kepada masyarakat, tahap vaksin ke tiga prioritasnya kepada elemen Kepemerintahan yang sering berkomunikasi secara langsung dengan masyarakat umum, seperti aparatur keamanan (TNI & Polri), aparatur kepemerintahan, nah baru setelah  tahap ke empat itu masyarakat umum menjadi prioritas kami untuk di vaksin,” papar Uu.

BACA JUGA :  Kadin: Pelaku Usaha Ikuti Program Vaksinasi Gotong Royong

Uu mengaku bersyukur, atas tenaga kesehatan menjadi bagian yang diproritaskan dan mendapat vaksin Covid-19 dan hal tersebut tengah berjalan secara sukses di bagian wilayah Jawa Barat.

“Saya bersyukur, karena nakes, menjadi bagian yang diprioritaskan guna menerima vaksin di tahap kedua ini, secara baik dan lancar, usai para pejabat berjalan dengan baik dan lancar, Alhamdulillah, tidak ada gejala sampai hari ini,” pungkasnya. (Aha/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed