oleh

DPD Forkabi Kota Bekasi Helat Santunan Anak Yatim dan Dhuafa

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Dewan Pimpinan Daerah Forum Komunikasi Anak Betawi (DPD FORKABI) Kota Bekasi menghelat santunan anak yatim dan dhuafa.

Kegiatan santunan digelar guna mewujudkan FORKABI yang aktif, religius, berbudaya, sejahtera dan harmonis dengan langkah sedekah, sholat dan shalawat yang digelar di Jalan Pekayon, Selasa, (4/5).

Ketua DPC Forkabi Kota Bekasi, Muhammad Atto mengatakan, kegiatan santunan anak yatim dan dhuafa penutupan bertujuan untuk memperkuat silaturahmi antar keanggotaan Forkabi.

 

“Alhamdulillah acara berjalan lancar. Kegiatan ini rutin dilakukan tiap tahun di momen ramadhan,” ujar pria yang akrab disapa Atto ini.

 

Atto mengatakan, pihaknya mengakui bahwa masih banyak program kerja yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat, antara lain kegiatan donor darah, sunatan massal, program pendidikan. Bahkan, sebelumnya dirinya juga membagikan sembako rutin tiap tiga bulan sekali, kegiatan ini dilakukan untuk menjalin masyarakat yang harmonis.

“Saya sadar Forkabi terlahir dan tercipta karena adanya dukungan masyarakat, sehingga Forkabi dengan masyarakat harus harmonis untuk membangun lingkungan,” paparnya.

Atto menambahkan, dirinya bersama pengurus akan terus berusaha membuat kegiatan-kegiatan sosial kemasyarakatan.

“Saya tidak ingin Forkabi dilihat oleh mata masyarakat hanya dari sisi negatif tapi dilihat dari positif juga, sehingga kita mampu untuk menciptakan kegiatan sosial, keagamaan serta pemberdayaan masyarakat,” tambahnya.

Ia menegaskan, pihaknya akan terus komitmen agar Forkabi bisa hadir ditengah-tengah dan membantu masyarakat melalui kegiatan-kegiatan sosial.

“Forkabi harus banyak berbuat, serta bermanfaat bagi masyarakat. Pasalnya, organisasi tanpa buah karya tidak ada faedahnya hal ini sesuai dengan program pokok Forkabi,” kata Atto.

Atto sangat mengapresiasi dan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu secara moril dan materil, sehingga acara silaturahmi anggota Forkabi Kota Bekasi bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

BACA JUGA :  Jelang Akhir September, Sabana Plus Bekasi Gelar Promo Voucher dan Buy 1 Get 1

“Mudah-mudahan kedepannya kita bisa melakukan santunan ini lebih besar dan anak yatim yang disantuni lebih banyak lagi. Saya berharap kegiatan santunan yatim ini menjadi agenda rutin Forkabi,” paparnya.

Kegiatan ini bukan saja di bulan ramadhan, tetapi juga setiap awal tahun, pertengahan tahun, dan akhir tahun.

“Ada 90 anak yatim yang kita santuni dan berikan paket sembako. Ini semua berkat hasil kolektif dari teman-teman pengurus dan anggota FORKABI Internal,” kata Atto saat ditemui disela-sela kesibukannya.

Kegiatan ini merupakan tali silaturahmi lintas ormas yang ada di Kota Bekasi. “Semoga, kegiatan ini bisa bermanfaat bagi semua, dan Forkabi tetap selalu mengedepankan nilai kemanusiaan. Saya berharap para pengurus dan anggota tetap menjaga solidaritas,” pungkasnya. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed