oleh

Putri Cilik Indonesia Jadi Tamu di Pagelaran Maha Karya Designer Kenamaan Indonesia

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Puteri Cilik Indonesia 2020, Angelique Jenavieve menjadi sorotan di Pagelaran “When Culture Meet Nature” yang digelar oleh sejumlah Kenamaan Indonesia di Svargabumi Borobudur Magelang pada Senin, (3/5) kemarin.

“Tujuan Acara ini adalah untuk mengangkat kearifan lokal sesuai visi dan  misi untuk meningkatkan ekonomi kreatif ditengah pandemi. Dengan harapan keabadian Budaya Indonesia akan terdengar diseluruh dunia dan Indonesia juga memiliki banyak keaneka ragaman budaya. Seperti, keunikan kain tradisional Yang memiliki proses yang sangat panjang serta nilai seni yang sangat tinggi dengan Teknik beragam,” ungkapnya, Selasa, (4/5).

Puteri Cilik tersebut diundang spesial untuk mewakili anak- anak Indonesia yang peduli terhadap kelestarian budaya dan alam di Indonesia.

Adapun, karya para designer kenamaan antara lain, Athan Siahaan, Ariesanthi, Lenny Hartono, Stefan Adji, Ucok M Sirait, Rachel Wang, Linda Susanti, Dimas Santoeso, Yayan Arsa.

Tak hanya itu, kehadiran Puteri Cilik Indonesia menjadi sorotan karena saat ini banyak anak- anak Indonesia yang tidak lagi mempelajari budaya sehingga perlu untuk memperlihatkan kepada dunia. Pasalnya, beberapa anak Indonesia sangat peduli dengan pelestarian budaya dan alam.

“Dimasa Pandemi ini banyak hal yang terjadi
dampak COVID-19 sangat terasa di semua bidang usaha dan bisnis,” keluhnya.

Selain itu, para fashion designer Indonesia banyak yang terpuruk dengan keadaan karena orderan baju sangat minim.

Sekadar informasi, acara ini disiarkan secara Streaming di Channel YouTube. Bahkan, pagelaran akbar ini tengah mengantongi ijin dari satgas dan kepolisian setempat.

“Pagelaran Fashion Show yang digelar secara langsung ini merupakan Role Model untuk acara sejenisnya. Karena, kegiatan ini menjadi acara perdana di Indonesia yang digelar secara langsung dengan protokol kesehatan yang sangat ketat,” pungkasnya. (Nia/Len)

BACA JUGA :  DPP Partai Hanura Serahkan Surat Tugas untuk Ridwan Kamil

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed