oleh

Dalam Rangka Pencegahan Covid – 19, Pemkot Bekasi Adakan Vaksinasi Massal

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Bentuk pencegahan Covid 19 di Kota Bekasi, Dinas Kesehatan Kota Bekasi lakukan program vaksinasi massal di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi, Sabtu (19/06).

Kegiatan Vaksin massal terbagi menjadi beberapa tiga tim. Sekarang Sabtu (19/06) untuk Tim Wilayah meliputi, Kecamatan Bekasi Selatan, Kecamatan Bekasi Utara, Kecamatan Bekasi Barat dan Kecamatan Medan Satria.

Dan untuk Tim 2 pada, Rabu (23/06) nanti meliputi, Kecamatan Bekasi Timur, Kecamatan Mustika Jaya, Kecamatan Bantargebang dan Kecamatan Rawalumbu akan berjalan dimulai seperti sebelumnya pukul 06.00 sampai 07.30 WIB sehingga tidak memakan waktu lama.

“Sebanyak 4000 vaksin telah tersampaikan kepada warga yang terbagi dari 4 Kecamatan pada hari ini, yang sebelumnya telah dilakukan screening di tiap Kelurahan dan Puskesmas wilayah masing masing,” kata Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi saat ditemui di Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi.

Lebih lanjut kata pria yg biasa disapa Pepen ini, mengatakan kegiatan ini kelanjutan dari kunjungan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada Senin (14/06) lalu, yang telah memantau langsung program vaksinasi massal di seluruh Kota dan Kabupaten se Indonesia.

selanjutnya vaksinasi ini dibuat dengan beberapa tahapan evaluasi seperti terbaginya tim wilayah dan diberlakukan untuk warga sebelum mendapatkan vaksinasi untuk verifikasi data dan lakukan screening di masing masing kelurahan.

“Gunanya agar tidak terjadinya penumpukkan dan memakan proses berlarut larut,” ujar Pepen.

Menurutnya, jadi setiap warga yang terdaftar vaksin sudah melakukan proses screening terlebih dahulu di Kelurahan.

“sehingga warga ke Gor hanya untuk menyuntik vaksinasi dan tidak perlu memakan waktu lama lagi untuk di screening,” jelasnya.

Setelah itu sambungnya, warga yang sudah diberikan vaksin langsung diarahkan untuk pulang kerumah masing-masing karena kartu vaksin nantinya akan diserahkan melalui Satuan Tugas Pemantauan Monitoring (Satgas Pamor) wilayah masing masing kerumah dan memberikan informasi untuk tahap keduanya.

BACA JUGA :  Ribuan Umat Islam, Akan Gelar Aksi di Kantor KPU

“Akan lebih efektif jika petugas pamor yang mengantar kerumah masing-masing usai lakukan vaksin, sehingga warga tidak perlu lagi menunggu informasi selanjutnya,” terangnya.

Wali Kota berharap dengan adanya vaksinasi ini bisa mengurangi dampak dari peningkatan Covid 19 yang telah terjadi kembali.

Wali Kota, Wakil Wali Kota berikut FORKOPIMDA Kota Bekasi kembali menyerukan untuk ikut serta dalam vaksinasi yang aman dan halal.

“Dan mengikuti setiap pencegahan dari Covid ini dalam peraturan dan kebijakan yang telah diatur dari pusat, sehingga peran Pemerintah Kota Bekasi dalam bentuk pencegahan bisa tersampaikan,” pungkasnya. (Adv/Hum)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed