oleh

14 Titik Pantaun PSBB Kota Bekasi Resmi dihentikan

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Kota Bekasi, Rahmat Effendi resmi menghentikan pelaksanaan Checkpoin PSBB di 14 titik pantauan mulai Selasa, (16/6).

Hal tersebut berkenaan dengan pemberlakuan tatanan baru masyarakat produktif dan aman Covid – 19 yang tertuang dalam surat edaran dengan Nomor 443.1 /714/SET.Covid-19.

Surat penghentikan pelaksanaan PSBB tersebut ditujukan kepada para ketua tim wilayah, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Satpol PP dan Kepala Badan Kesbangpol Kota Bekasi.

Saat dikonfirmasi adanya pemberhentikan pelaksanaan Checkpoin PSBB, Kasatpol PP Kota Bekasi, Abi Hurairah mengiyakan bahwa memang tepat hari ini Selasa (16/6) Checkpoin PSBB dihentikan.

“Iya betul, sesuai dengan surat yang kita terima dari Wali Kota Bekasi bahwa Checkpoin PSBB dinyatakan selesai dan diarahkan agar membongkar tenda -tenda yang dijadikan titik pantauan,” ujar Abi.

Lebih lanjut dikatakannya, sekarang kegiatan difokuskan ditingkat RW, lantaran Kota Bekasi tengah menerapkan tatanan kehidupan baru atau New Normal.

“Walaupun PSBB dibubarkan tapi tetap pengawasan dilakukan ditiap Kecamatan,” jelasnya.

Sementara itu, salah satu warga Jatiasih, Nulian (34), merasa seneng dengan dihentikannya PSBB. Artinya kota Bekasi sudah terbilang aman dari pandemi atau dari virus covid -19.

“Bersyukur aja akhirnya virus yang gak keliatan mulai menghilang. Dan bepergianpun jadi ngak ketakutan lagi. Tapi tentu jangan juga kita abai tetap ikuti anjuran pemerintah dengan selalu menggunakan masker saat keluar rumah,” ungkapnya. (Ndi/Ben)

BACA JUGA :  CoFi Tempat Kongkow Kaum Milenial di Harapan Indah Kota Bekasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed