oleh

Peringati Hari Kemerdekaan, FBJP Serah Terima Rumah Layak Huni

JAKARTA, Beritapublik.co.id – Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP) mengisi kemerdekaan dengan menyerahkan Rumah layak Huni kepada warga RW 04 Kelurahan Ancol Barat.

Ketua Umum M. Husin Munir menjelaskan, keluarga bapak Muhamad Sito sudah di tinggal istrinya 6 bulan yang lalu dan beliau meninggal 1 bulan yang lalu. Meninggalkan 4 orang anak yang tinggal di rumah berukuran 2.5 m3 dengan kondisi yang memperihatinkan, rumah yang ditingalinya sangat tidak layak

Pada saat itu kami Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP) tergerak untuk membantu keluarga almarhum bapak Muhamad Sito dengan merevitalisasi rumah tidak layak huni.

Diawali pada tanggal 1 Agustus 2021 kami melakukan renovasi rumah tersebut dengan penambahan lahan menjadi 9 m3 berkat bantuan tetangganya yang menghibahkan sebagian tanahnya kepada keluarga alm M. Sito.

“Alhamdulillah pada hari ini tanggal 17 Agustus 2021 rumah sudah selesai di revitalisasi menjadi rumah layak huni dan langsung diserhkan kepada keluarga M. Sito yang diwakili langsung olek ke empat anaknya,” kata Ketum FBJP, melaui siaran persnya, Selasa (178).

Husin Munir juga mengucapkan terimakasih yang sedalam – dalamnya kepada para donator yang mendukung kegiatan ini sehingga berjalan dengan lancar semoga bisa menjadi amalan sholeh, berkah untuk kita semua, serta bermanfaat untuk yang menerima.

Dengan bersinergi kata dia, alhamdulillah rumah ini bisa berdiri layak untuk dihuni dan bisa bermanfaat untuk keluarga yatim piatu.

Support yang diberikan dari teman-teman Forum Budaya Jakarta Pesisir (FBJP) menjadi berkah dan menginspirasi untuk berbuat hal yang positif khususnya untuk teman-teman yang berada di Jakarta Utara.

“Salah satu program FBJP yaitu peduli lingkungan dan peduli masyarakat seperti yang kami lakukan pada hari ini yaitu bedah rumah anak yatim piatu,”

BACA JUGA :  Dipercaya Jabar, IBA MMA Kota Bekasi Siap Helat Choaching Clinic 2020

Sedikit bantuan lanjutnya, yang kami berikan setidaknya dapat meringankan beban dari anak-anak tersebut agar kehidupannya lebih layak dan terjamin, bahkan kami bekerjasama dengan pihak stakeholder bahwa 2 anak dari 4 bersaudara akan di pekerjakan pada salah satu perusahaan.

“Semoga dari kegiatan ini menjadi ibadah serta dapat menginspirasi masyarakat, kami Forum Budaya Jakarta Pesisir untuk tetap melakukan sosial yang berdampak positif pada masyarakat,” pungkasnya.

Sekedar diketahui, Forum Budaya Jakarta Pesisir ini merupakan salah satu katatisator untuk membuat masyarakat Jakarta pesisir menjadi masyarakat yang madani juga membudayakan masyarakat dan memasyarakatkan budaya khusus untuk hal-hal yang positif. (Ndi/N70).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed