oleh

Ratusan Santri Kota Bekasi Hadir di Acara Pembukaan Hari Santri 2019

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Bertempat di Pasar Proyek Trade Center, ratusan santri diKota Bekasi hadiri acara Pembukaan Hari Santri Nasional 2019 tingkat Kota Bekasi, Jumat (11/10).

Hadir pada acara tersebut para Ulama, Muspida (diwakili) dan Kepala OPD di lingkup Pemerintah Kota Bekasi. Peringatan hari santri pada tahun ini mengusung tema ‘Santri Indonesia Untuk Perdamaian Dunia’.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Sosial Kota Bekasi, Ahmad Yani mengatakan, soal peran besar ulama dan santri dalam perjuangan bangsa Indonesia khususnya Kota Bekasi.

 

“Sejarah telah mencatat peran besar para ulama dan santri pada masa kemerdekaan. Menjaga keutuhan Pancasila, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika,” kata Pria yang akrab disapa Yani ini.

 

Yani mengatakan, Hari Santri Nasional mempertegas peran santri sebagai agen perdamaian yang berorientasi pada moderasi perdamaian.

“Kalangan pesantren bukan hanya yang menguasai pengetahuan agama secara mendalam semata. Tetapi juga yang senantiasa memperindah ilmu dan prilakunya dengan karakter yang bijak, moderat, toleran dan cinta tanah air,” papar Yani.

Lanjut Yani, kalangan santri harus lebih aktif bersuara dan memberi teladan perdamaian.

“Kalangan santri harus lebih aktif bersuara dan memberi teladan perdamaian,” tambah Yani.

Kota Bekasi merupakan Kota yang amat toleran, semoga dengan peran santri dapat menjadi pemersatu dan memelihara keharmonisan yang sudah terjalin di Kota Bekasi. (ADV/HUMAS)

BACA JUGA :  Kemenaker Adakan Job Fair Nasional ke-19 di Harris Convention Hall Summarecon Mall Bekasi