oleh

Pemkot Bekasi Tingkatkan Pengelolaan Informasi Covid-19

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Peran kehumasan pada Sekretariat Daerah Kota Bekasi patut diacungkan jempol. Sebab, dalam mensosialisasikan informasi dan edukasi Covid-19, di media sosial ternyata memiliki jangkauan ribuan orang/followers. Hal itu dilakukan agar terus memberikan informasi dan edukasi terkini terkait Covid-19 terus gencar dilakukan.

Hal tersebut dilakukan agar informasi penanganan Covid-19 dari sejak awal terdeteksi hingga Agustus 2020 bisa diketahui warga, baik informasi disebarluaskan melalui media sosial, media elektronik, website resmi hingga media luar ruang seperti baliho dan spanduk dan menjalin kerjasama dengan media cetak dan media online.

Pemkot Bekasi memiliki situs update data perkembangan Covid-19 yang dikelola Dinas Kesehatan Kota Bekasi melalui website corona.bekasikota.go.id, Diskominfostandi pada web resmi Pemkot Bekasi di halaman bekasikota.go.id termasuk media sosialnya, dan bansoscovid19.bekasikota.go.id.

“Jadi kami sudah memaksimalkan kekuatan jaringan media sosial kami sendiri untuk melakukan sosialisasi penanganan Covid-19,” ungkap Kepala Bagian Humas pada Sekteratiat Daerah Kota Bekasi, Sayekti Rubiah, Selasa, (1/9).

Humas Pemerintah Kota Bekasi hingga kini masih terus menerus aktif dalam mempublikasikan konten informasi dan edukasi terkait Covid-19 pada akun Media Sosial.

Sayekti menambahkan, jangkauan interaksi followers atau pembaca untuk setiap postingan atau konten informasi yang disajikan pada akun media sosial Humas Pemerintah Kota Bekasi pun cukup tinggi. Bahkan, cakupan jangkauan selama satu pekan sebanyak 40 persen dari total followers untuk facebook, 35 persen untuk instagram, dan 24 persen untuk Twitter. Hal ini, bisa dilihat berdasarkan data presentasi yang diambil melalui presentase jangkauan dan interaksi traffic Media Sosial yang tersedia pada fitur Insight.

“Kami telah menjangkau masyarakat sebagai pembaca atau pengikut yang saat ini sudah sampai di angka 15.700 followers untuk Instagram, 740 followers untuk Facebook, dan 7.571 followers untuk Twitter,” kata wanita yang akrab disapa Yekti ini.

BACA JUGA :  Bappenas: Program Pengembangan Sanitasi Masuk Dalam RPJMN 2020-2024

Berbagai konten informasi dan edukasi pun terus dipublikasikan secara up to date atau terkini dengan tujuan untuk membuat pembaca atau followers aware dan keep updated akan situasi dan kondisi selama Pandemi Covid-19 di Kota Bekasi.

“Semua konten yang disajikan Media Sosial Humas Pemerintah Kota Bekasi pun terus mengingatkan agar semua wajib menerapkan protokol kesehatan kapanpun dan dimana pun. Selain itu informasi mengenai kebijakan Pemerintah Kota Bekasi disajikan dalam bentuk rilis berita media penyebaran informasi publik,” pungkasnya.  (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed