oleh

Cegah Paham Radikalisme, Ini Pesan Tri Adhianto

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto membuka seminar nasional dengan mengusung Tema “Bersama-sama mencegah Faham Radikalisme dan konflik sosial serta menjaga kearifan lokal” di Auditorium Universitas Bhayangkara Jakarta Raya, Margamulya, Bekasi Utara pada Sabtu, (12/10).

Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto berpesan kepada generasi muda Kota Bekasi untuk berperan serta dalam menjaga kondusifitas kota, terlebih penduduk Kota Bekasi dikenal memiliki latar belakang masyarakat yang majemuk.

 

“Generasi muda juga diharapkan untuk mampu mendeteksi dini dan segera melapor ke aparat keamanan apabila mengetahui gerakan radikalisme dan terorisme, ini ancaman terbesar setelah narkoba,” ungkap Pria yang akrab disapa Mas Tri ini.

 

Lebih lanjut, Mas Tri mengatakan bahwa, penghargaan kota toleran yang diraih Kota Bekasi merupakan capaian yang harus dipertahankan oleh masyarakat sehingga harmonisasi lintas ras, suku dan agama terus berlangsung, dan generasi muda di Kota Bekasi punya andil untuk mempertahankan suasana harmoni tersebut.

Diharapkan Mas Tri, generasi milenial harus bisa membedakan dan menghindari paham-paham tersebut, sehingga tidak mudah terpengaruh paham radikalisme yang menjurus pada tindakan terorisme.

“Kegiatan ini harus terus disosialisasikan agar masyarakat dapat membedakan mana ajaran yang benar, mana yang tidak benar dan mana yang harus mereka tolak, terlebih di era digitalisasi ini paham-paham tersebut bisa tersebar dengan mudahnya melalui segala bentuk tanpa jelas siapa yang bertanggung jawab” tegasnya.

Kegiatan yang dihadiri 200 peserta dari mahasiswa Universitas Bhayangkara ini juga dihadiri oleh perwakilan Kementrian Sosial RI.
(ADV/ HUMAS)

BACA JUGA :  Jelang Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden RI, Wali Kota Bekasi Ajak Masyarakat Jaga Kondusifitas