oleh

Rindu Wadah Eksplorasi dan Inovasi, Datang Aja ke Downtown Walk Festival SMB

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Jika anda generasi milenial rindu dengan wadah untuk mengeksplorasi dan berinovasi dari berbagai hal yang menjadi kesukannya di wilayah Bekasi, datang saja ke Downtown Walk Festival. Pasalnya, selain sukses meramaikan acara. Digelar sejak 26 September 2019, Downtown Walk Festival diselenggarakan Summarecon Mal Bekasi selalu bisa menghipnotis kehadiran ribuan pengunjung. Tak hanya itu, yang menarik setiap akhir weekend, beragam event digelar.

Center Director Summarecon Mal Bekasi, Ugi Cahyono mengatakan, event ini merupakan transformasi dari gelaran festival kuliner yang selama enam tahun terakhir rutin digelar. “Ini merupakan bagian dari penyempurnaan festival kuliner yang tengah dilaksanakan pada 2013. Kami sebut penyempurnaan pasalnya tenant-tenant kuliner tetap dihadirkan, tapi juga dikolerasikan melalui segala hal yang menjadi favorit generasi milenial saat ini, baik yang berupa ‘art’, ‘sport’, ‘hobbies’, dan lainnya,” ungkap Ugi, Selasa, (22/10).

Bermacam event Downtown Walk Festival juga mengakomodasi komunitas seni dan hobi yang ikut serta membuka lapak selama gelaran yang berlangsung hingga 27 Oktober 2019.

Aktifitas seperti hiburan musik yang dibalut dengan hadirnya lebih dari puluhan booth kuliner, komunitas-komunitas seni dan hobi turut meramaikan acara. Hal ini diharapkan dapat membuat pengunjung merasakan nuansa berbeda yang menyenangkan dengan mengexplore lebih banyak area DTW Fest dan juga menambah daya tarik hiburan yang berada di Summarecon Mall Bekasi.

 

“Acara ini mengusung konsep kekinian yang dihadirkan, DTW Fest festival kuliner modern dengan dekorasi booth yang menggunakan bentuk desain container dengan nuansa warna putih yang instagrammable dengan sentuhan dekorasi dan instalasi artistry berwarna pop up.” ungkapnya.

 

Berlokasi seluas 7.300m2 mampu menghipnotis para pengunjung dapat menikmati nuansa festival sambil berkeliling menikmati ratusan kuliner yang tersedia dari 64 tenant dengan area booth sebanyak 36 tenant dan 28 tenant berada di area gerobak.

BACA JUGA :  SMB Gelar Pasar Senggol ke-6 Usung Konsep Makanan Kekinian Ala Internasional

Bagi pecinta kuliner dengan cita rasa yang pedas, tahun ini DTW Fest hadir dengan tenant-tenant yang menawarkan menu-menu pedas kekinian yang selalu diminati oleh pengunjung diantaranya adalah Bakso Pedes Mulut Netizen, Nasi Kulit Sambel Jontor, Bebek Doweeerrr, Nasi Goreng Cumi Hitam, Pentol & Ceker Mbok Judes, Gebrek Mie, Babakaran Se’i Sapi dan lain-lain. Selain itu, deretan menu dessert siap memanjakan lidah para pengunjung seperti Es Campur Bandung, Go Durian, Es Serut Thaliand by Le Dessert, Es Goyang, Es Selendang Mayang dan masih banyak lagi.

Ketika memasuki area DTW Fest, pengunjung dapat terlebih dahulu mengisi kartu top up untuk dapat melakukan transaksi di booth kuliner. Selain menggunakan kartu top up, pengunjung juga dapat melakukan transaksi melalui aplikasi dompet digital Dana dan uang tunai khusus booth hobi.

Salah satu acara yang digelar di awal penyelenggaraan festival merupakan kompetisi mural mengusung tema Bekasi yang diikuti puluhan peserta. Mural hasil karya para peserta kompetisi juga menjadi dekorasi tambahan di area festival. Hasil tersebut berhasil menarik minat pengunjung untuk berfoto.

Sementara itu, Asosiasi BMX Indonesia Chapter Bekasi juga memanfaatkan festival ini untuk menggelar BMX Competition.

“Kami menyambut positif gelaran ini, karena bisa ikut memfasilitasi silaturahmi para ‘rider’ yang tidak sekedar berkompetisi,” jelas pengurus Asosiasi BMX Indonesia Maruli.

Selain kompetisi mural dan BMX, even lain yang digelar di festival yaitu, ‘Hot Wheel Competition’, ‘painting activity’ Dewan Kesenian Bekasi, ‘Skate Fest’, ‘Freestyle Rap Battle’, dan masih banyak lagi. (Nia /Len)