oleh

10 Tahun Summarecon Bekasi Menuju Modern Smart City Ramah Lingkungan 

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Jelang 10 Maret  2020 menjadi bulan yang sangat spesial bagi Summarecon Bekasi yang genap 10 tahun hadir menuju modern smart city di Kota Bekasi yang Ramah Lingkungan.

Berkembang sebagai sebuah kawasan dengan dilengkapi lingkungan yang asri, Summarecon Bekasi terus berupaya membuktikan diri untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan kehidupan masyarakat.

Albert Luhur, selaku Executive Director PT Summarecon Agung Tbk mengungkapkan, rasa syukurnya atas pencapaian dan perkembangan dalam sepuluh tahun terakhir.

Sebagai pengembang yang mengikuti modernisasi tanpa mengurangi keseimbangan dan kelestarian alam, ia menjelaskan bahwa, Summarecon Bekasi menghidupkan kawasan dengan dukungan teknologi seperti menyediakan optical fiber network dengan kapasitas 288 cores dan kecepatan koneksi internet hingga 1Gb.

“Tidak hanya itu, CCTV yang dipasang di berbagai titik untuk mengawasi segala aktivitas dalam kawasan agar membuat aman juga tersedia, serta aplikasi panic button, hingga sistem keamanan berbasis face recognition,” ungkap Albert saat ditemui beritapublik.co.id disela-sela kesibukannya, Jumat (6/3).

 

Albert mengungkapkan, khusus di kawasan Burgundy Residence, dihadirkan panel surya fotovoltaik dengan Europe Advanced Technology di semua unit klaster Burgundy Residence yang mampu menghemat listrik hingga 50% dari penggunaan listrik perumahan pada umumnya.

Sejalan dengan penggunaan teknologi, Summarecon Bekasi juga mengedepankan kualitas hidup warganya dengan memenuhi kebutuhan akan kualitas udara yang baik melalui penanaman 8.793 pohon untuk 1.680 unit hunian landed yang terbangun.

Melalui perhitungan itu maka 1 unit untuk 5 penghuni, dan ada total 8.400 jiwa yang harus dipenuhi kebutuhan kualitas udara baik jika dalam perhitungan Air Quality meter, dibutuhkan sekurangnya 4.200 pohon.

Dari data tersebut membuktikan bahwa, kawasan Summarecon Bekasi mampu memberikan kualitas udara yang baik.

BACA JUGA :  Rangkaian Roadshow Modo Indonesia Tampil di SMB

Selain kualitas udara, Summarecon Bekasi memperhatikan manajemen tata air, mulai dari pengolahan air kawasan hingga di lingkungan cluster hunian dengan pengelolaan air WTP (Water Treatment Plan) menggunakan sistem ultraviolet pipa anti korosi dan anti bakteri. Dalam ruang ultraviolet inilah kualitas air terjaga.

Ia menambahkan, upaya mengurangi pemakaian air limbah, dilakukan pengolahan dan pemanfaatan kembali air kotor atau limbah rumah tanggal kedalam instalasi pengelolaan limbah. Sehingga, setelah melalui proses, air kotor tersebut akan menjadi bersih kembali dan bisa dimanfaatkan untuk penyiraman tanaman.

“Komitmen dalam memberikan pelayanan terbaik dalam setiap proses pengembangan kawasan inilah yang membuat Summarecon Bekasi mendapatkan beragam apresiasi hingga skala dunia,” pungkasnya. (Nil/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed