oleh

ACT Berikan Bantuan Pangan Untuk Tenaga Medis

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Guna mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) sehingga tenaga medis merupakan lini terdepan untuk melawan Covid-19.

Aksi Cepat Tanggap (ACT) memberikan bantuan pangan terhadap tenaga medis dibutuhkan di masa-masa darurat, mengingat Kota Bekasi menjadi salah satu wilayah yang termasuk ke dalam zona merah oleh Pemprov Jawa Barat.

Sebagai bentuk perhatian dan apresiasi kepada pahlawan medis, ACT Bekasi melanjutan aksi Operasi Pangan Gratis dengan menghadirkan armada kemanusiaan berupa Humanity Food Truck 4.0 dan Humanity Rice Truck 3.0 di RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi.

Food truck dan rice truck ACT menyediakan hingga 500 paket makanan siap santap dan 1 ton beras kepada tenaga medis, pasien rawat inap, dan petugas di rumah sakit.

 

“Pengiriman bantuan tersebut merupakan bentuk dukungan sosial dari masyarakat luas melalui ACT kepada para pahlawan medis yang menjadi garda terdepan dalam berjuang menangani pandemi Covid-19 ini, khususnya di Kota Bekasi,” ungkap Kepala Cabang ACT Bekasi, Ishaq Maulana, pada Jumat (27/3).

 

Selain dukungan bagi tim medis, sejumlah aksi juga telah dilakukan mulai dengan mendirikan Posko Kemanusiaan Corona Crisis Center Daerah Kota Bekasi, yang berlokasi di Ruko Bekasi Town Square Blok A No. 12, Bekasi Timur.

Menurut pria yang akrab disapa Ishaq ini, Posko Kemanusiaan ACT Corona Crisis Center di Bekasi dibentuk untuk melayani masyarakat. Aksi lain yang bersifat edukasi tidak ketinggalan dilakukan ACT melalui daring sebagai bentuk lain dari keseriusan ACT memutus rantai penyebaran virus dan memberikan masyarakat pemahaman yang mendalam mengenai virus Corona. Edukasi dibimbing oleh dokter-dokter Tim Medis ACT Corona Crisis Center.

Ishaq mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk berkolaborasi. Posko-posko ACT siap menerima, menampung, dan mendistribusikan bantuan bagi mereka-mereka yang terdampak Covid-19 baik yang secara langsung maupun tidak langsung.

BACA JUGA :  IPI Kutuk Aksi Penembakan Terorisme di Selandia Baru

“Fokus kami antara lain, sektor informal, seperti pedagang, buruh,” paparnya.

Kegiatan penyerahan bantuan kepada tenaga medis dan pegawai rumah sakit tersebut dihadiri dan disaksikan langsung oleh Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, Ketua DPRD Kota Bekasi Choiroman J. Putro, serta jajaran direksi dari RSUD dr. Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed