oleh

Dampak COVID-19 Laz Ucare Gandeng PPA Distribusikan 146 Paket Sembako ke Masyarakat

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Ditengah masa pandemi COVID-19 di bulan suci ramadhan, seperti taglinenya LAZ UCare Indonesia terus berbagi tanpa henti. Meski sekarang kondisi sedang tidak bersahabat, UCare sebagai lembaga pengelola ZIS di Kota Bekasi tetap berupaya untuk memberikan kontribusi nyata bagi masyarakat, khususnya bagi para mustahiq di Bekasi.

Pada Sabtu, (16/5) pukul 15.00 WIB, LAZ Ucare Indonesia bekerjasama dengan PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) mengepak 146 paket sembako. Kegiatan ini bertujuan untuk membantu meringankan beban hidup masyarakat kecil akibat pandemi virus COVID-19.

Dimana masing-masing paket senilai Rp150 ribu yang berisikan beras 5 kg, minyak goreng filma 1 L, tepung terigu 1 kg, susu kental manis 1 kaleng, dan indomie 2 bungkus. Paket-paket ini didistribusikan kepada masyarakat kurang mampu yang berada di daerah Bekasi Selatan.

Adapun paket sembako yang telah dikemas akan didistribusikan ke penerima manfaat disebarluaskan ke beberapa titik di Bekasi Selatan, mulai dari Pekayon, Kayuringin, Jakasetia, dan sekitarnya. Harapannya sembako yang diberikan dapat membantu meringankan kebutuhan pangan masyarakat ditengah pandemi COVID-19 ini.

 

 

“Pada masa pandemi ini sangat berpengaruh sekali terhadap masyarakat. Terutama masyarakat kalangan menengah ke bawah yang menggantungkan nasibnya di sector perdagangan dan juga jasa. Adapun program untuk penanggulangan COVID-19 yang tengah dilaksanakan merupakan bantuan sembako kepada masyarkat miskin yang terdampak COVID-19 dan kepada lansia,” ungkap Akris Siswanto selaku Manager Program LAZ UCare Indonesia.

 

 

Ia berharap, melalui bantuan yang telah disalurkan bisa meringankan beban masyarakat kurang mampu yang terdampak COVID-19.

Ucare Indonesia merupakan lembaga amil zakat di Kota Bekasi. “Saat ini kita sudah melakukan distrsibusi APD dan nutrisi untuk medis, pembagian 10 ribu masker, disinfektan dan 20 ton beras ke masyarakat, THR untuk guru ngaji, mubaligh, janda dan lansia. Ditambah lagi, LAZ Ucare Indonesia juga menerima zakat infak sedekah, dan zakat fitri selama bulan ramadhan,” pungkasnya. (Nia/Len)

BACA JUGA :  KSPSI Menyayangkan Sikap Beberapa Kelompok Buruh Yang Tidak Puas Dengan UMP 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed