oleh

Polisi Berhasil Ringkus Aksi Komplotan Jambret Sadis Bawa Senjata Tajam

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Jajaran Kepolisian Sektor (Polsek) Bantar Gebang, Kota Bekasi, meringkus komplotan penjambret sadis yang kerap beraksi di wilayah hukumnya.

Dalam pengungkapannya, 5 pelaku jambret berhasil diringkus Unit Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polsek Bantar Gebang usai beraksi di kawasan Mustika Jaya, Kota Bekasi.

Adapun ke-5 pelaku jambret yang diamankan aparat kepolisian itu di antaranya berinisial DS (17), AN (20), MGC (18), SK (17), dan LV (20).

Kasubbag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari menyebut aksi penjambretan terjadi di Jalan Mustikasari RT1/ RW4, Desember lalu.

Erna menambahkan, dalam kejadian ini warga atas nama Zidan Nurhuda menjadi korban aksi penjambretan tersebut.

 

 

“Saat itu korban (Zidan Nurhuda) janjian COD (transaksi jual beli) dengan penjual HP yang bertemu di Tol Timur. Karena yang di-posting tidak sesuai yang diharapkan, maka dia membatalkan dan pulang dengan sepeda motor miliknya,” ungkap Kompol Erna dalam keterangannya, Senin, (18/1).

 

 

Lanjut, Kompol Erna, sesampai di TKP tiba-tiba korban dipepet para pelaku yang berjumlah 5 orang dengan mengendarai 2 motor.

“Salah satu pelaku bahkan mengayunkan senjata tajam dan menendang motor korban,” kata Erna menjelaskan.

Dijelaskan Erna, korban pun jatuh dari sepeda motor dan langsung lari. Namun tetap dikejar oleh 3 orang pelaku dan mengambil HP Korban yang berada di kantong.

Korban sempat melawan, akibatnya terkena sabetan celurit pelaku dan mengalami luka di leher belakang dan kepala bagian atas.

“Korban mengalami luka sabetan clurit di leher dan kepala atas,” tambah Erna.

Melihat korban terluka, kata Erna, para pelaku bermaksud mengambil sepeda motor korban. Sekuat tenaga korban menghalangi dan sempat bergumul.

BACA JUGA :  Menjaga dan Melestarikan Budaya, dengan Ragam Pertunjukkan

Ketika bersamaan, lanjut dia, ada warga yang melihat dan membantu sambil berteriak minta tolong.

“Korban dibantu saksi diantar ke Rumah Sakit Karya Medika Bantar Gebang,” ungkap Kompol Erna seraya menjelaskan.

Selain menangkap para pelaku, Erna menegaskan, polisi tengah mengamankan sejumlah barang bukti dari para komplotan jambret sadis itu.

Di antaranya, 2 unit sepeda motor, 2 bilah senjata tajam. Saat ini, para komplotan jambret ini diamankan di Polsek Bantar Gebang untuk tahap pemeriksaan selanjutnya. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed