oleh

Rumah Sakit Siloam Sentosa Transformasi

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Rumah Sakit Umum Sentosa sudah berdiri sejak tahun 2007 dan resmi bergabung dengan Siloam Hospitals Group pada tahun 2017 bertransformasi dengan memperkenalkan nama baru yaitu Rumah Sakit Siloam Sentosa dengan menggunakan logo baru yaitu Siloam Hospitals.

Perubahan nama entitas di bawah Siloam Hospitals Group tersebut dilakukan sebagai wujud komitmen segenap jajaran manajemen dan tim Siloam Hospitals Group guna menyediakan layanan berkualitas dan berstandar internasional kepada seluruh masyarakat, khususnya bagi warga Bekasi dan sekitarnya.

 

 

“Transformasi tersebut merupakan bentuk penguatan dan penegasan atas visi, misi, serta nilai-nilai yang dipegang Siloam Hospitals Group yakni, guna mewujudkan pelayanan kesehatan berkualitas internasional di Indonesia yang dilandasi dengan belas kasih bagi setiap pasien,” ungkap Direktur Rumah Sakit Siloam Sentosa dr. Dwi Putri Piandani, MARS.

 

 

Hal tersebut sejalan dengan komitmen awal Rumah Sakit Siloam Sentosa sejak pertama kali bergabung yaitu, senantiasa mengembangkan fasilitas dan layanan kesehatan masyarakat secara komprehensif mulai dari pemeriksaan kesehatan, pelayanan diagnostik, perawatan, pengobatan, hingga rehabilitasi.

Sekadar informasi, Rumah Sakit Siloam Sentosa adalah rumah sakit tipe C yang telah terakreditasi KARS tingkat utama.

Dalam pelayanannya sehari-hari, Rumah Sakit Siloam Sentosa menerima pasien pemegang kartu BPJS Kesehatan, BPJS Ketenagakerjaan, dan mitra asuransi swasta lainnya. Berlokasi di kawasan Bekasi Timur tepatnya di Jalan Pahlawan No. 60 Duren Jaya dengan kapasitas 55 tempat tidur, Rumah Sakit Siloam Sentosa didukung oleh tim dokter multidisiplin dan sejumlah fasilitas seperti layanan Instalasi Gawat Darurat (IGD), laboratorium, radiologi dan farmasi 24 jam, serta layanan medical checkup, ruang bersalin hingga ruang operasi.

“Kita memiliki layanan unggulan berupa one stop service yang ditujukan khusus untuk menunjang keamanan dan kenyamanan perawatan ibu dan bayi. Layanan tersebut meliputi tabungan kehamilan, konsultasi, proses kelahiran, perawatan tali pusat bayi di rumah, pijat bayi, hingga vaksinasi. Dalam waktu dekat ini, Rumah Sakit Siloam Sentosa juga akan menghadirkan CT Scan untuk mendukung layanan diagnostik dan pengobatan secara lebih komprehensif,” tutur dr. Dwi Putri.

BACA JUGA :  Revitalisasi Empat Pasar Disoal, Pemerintah Ingin Semua Berjalan Melalui Tahapan

Tak hanya itu, selama pandemi, Rumah Sakit Siloam Sentosa tetap beroperasi seperti biasa dengan menjalankan protokol kesehatan ketat yang diberlakukan. Mulai dari skrining kesehatan di pintu masuk yang ditentukan, pemisahan area pemeriksaan dan perawatan antara pasien bergejala dan tanpa gejala, mewajibkan pemakaian masker, disinfeksi secara berkala di setiap area dan fasilitas rumah sakit, melengkapi semua staf medis dengan alat pelindung diri (APD) dan melakukan tes kesehatan rutin bagi seluruh staf medis dan nonmedis.

Selain itu, Rumah Sakit Siloam Sentosa juga telah melakukan vaksinasi COVID-19 secara bertahap yang diutamakan kepada tenaga medis mulai Kamis, (14/1) kemudian sejalan dengan program vaksinasi COVID-19 yang dicanangkan pemerintah. ( Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed