oleh

Belaga Seperti Robin Hood, 2 Pemuda Bekasi Curi Motor dan Bagikan Hasilnya ke Pengemis

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Ternyata tidak hanya di film, aksi membagi-bagikan hasil curian kepada masyarakat bawah juga terjadi di dunia nyata. Dua pemuda di Kota Bekasi ini beraksi seperti yang ada film Robin Hood, tokoh dalam cerita rakyat Inggris.

Awalnya, Satuan Reserse Kriminal Polres Metro Bekasi meringkus dua pemuda yang nekad mencuri sepeda motor di Kampung Koja Dua, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi, pada 19 Januari lalu. Namun, tak lazim, dari hasil pemeriksaan kedua tersangka MR (24) dan MA (22), diketahui jika mereka ternyata membagikan hasil curiannya kepada masyarakat bawah.

 

 

”Hasil penjualan motor curian dibagikan kepada penyandang masalah kesejahteraan sosial,” ungkap Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi Kota AKBP Heri Purnomo, Selasa, (26/1).

 

 

Dijelaskan Heri, terungkapnya aksi keduanya setelah korban melapor kepada pihak kepolisian. Polisi lalu melakukan pelacakan, dan berhasil menangkap kedua pelaku pada Jumat, (23/1).

”Terlacak kedua pelaku saat hasil curiannya tersebut dijual melalui media sosial Facebook. Dari situ kami amankan pelaku,” jelasnya.

Adapun harga motor curian yang ditawarkannya cukup murah, yakni hanya berkisar Rp1,5 juta. Kepada petugas, mereka berdua mengaku membagi-bagikan hasil curiannya kepada PMKS yang berada di pinggir jalan.

Salah satu pelaku, MR mengaku hasil penjualan sepeda motor itu dibagi dua dengan temannya. Lalu sisanya Rp500 ribu diberikan kepada orang-orang di pinggir jalan.

Kendati demikian, keduanya akan tetap dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan ancaman hukuman maksimal 5 tahun penjara. Keduaya merupakan residivis dan baru selesai menjalani masa hukuman pada 2020 lalu. Dari tangan pelaku, polisi mengamankan barang bukti berupa kunci letter dan motor curian. (Nia/Len)

BACA JUGA :  Baznas Kota Bekasi Salurkan Dana Zakat Rp 1 Miliar 16 Juta

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed