oleh

Secara Virtual, Walikota Solok dan Forkompinda Peringati Hari Lahir Pancasila

PADANG, Beritapublik.co.id – Wali Kota Solok bersama segenap Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) mengikuti upacara Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan pemerintah pusat, di Lobby Lantai II Balai Kota Solok, Selasa (01/06).

Kegiatan tersebut dilaksanakan secara virtual mengingat masih dalam masa pandemi Covid-19, yang dihadiri oleh Wali Kota Solok Zul Elfian Umar, Ketua DPRD Kota Solok Nurnisma, Kapolres Solok Kota AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309 Solok Letkol Arm Reno Triambodo, Kajari Solok, Sekretaris Daerah Kota Solok Syaiful A.

Presiden Joko Widodo bertindak sebagai inspektur upacara dengan tampil mengenakan pakaian adat Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan.

Dalam amanatnya, Presiden RI Joko Widodo mengajak kepada seluruh masyarakat Indonesia untuk bergerak aktif dalam memperkokoh pancasila dan menjadikannya sebagai landasan dalam pengembangan berbagai sektor kehidupan, termasuk ilmu pengetahuan dan teknologi.

“Peringatan Hari Lahir Pancasila harus benar-benar dimanfaatkan untuk mengokohkan nilai-nilai Pancasila dalam bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Mari kita tunjukkan bahwa kita adalah bangsa yang kuat dengan memanfaatkan kesulitan menjadi sebuah lompatan kemajuan,” kata Presiden RI, Joko Widodo dalam amanatnya.

Presiden Joko Widodo juga mengingatkan, bahwa salah satu yang perlu diwaspadai adalah meningkatnya rivalitas dan kompetisi, termasuk rivalitas antar pandangan, rivalitas antara nilai-nilai, dan rivalitas antar ideologi. (Adv/Hum).

BACA JUGA :  Fantasy Park SMB Tempat Selfie Keluarga dan Para Milenial

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed