oleh

Banyak Rumah Sakit Penuh, Fraksi PAN Dorong Asrama Haji Ruang Isolasi

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Meningkatnya angka positif rate Covid 19 di Kota Bekasi membuat ruang isolasi di Rumah Sakit di Kota Bekasi penuh. RSUD Chasbullah Abdulmajid Kota Bekasi sebagai rumah sakit rujukan utama penanganan Covid di Kota Bekasi bahkan harus mendirikan tenda darurat di depan Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSUD CAM Kota Bekasi.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Fraksi PAN DPRD Kota Bekasi Abdul Muin Hafied memberikan solusi dan menyarankan pihak Pemerintah Kota Bekasi membuka komunikasi kembali dengan Asrama Haji Kota Bekasi agar ada penambahan ruang isolasi bagi warga yang terpapar Covid 19.

“Tahun ini kan tidak ada pemberangkatan haji, maka saya meminta agar asrama haji Kota Bekasi bisa difungsikan menjadi tempat isolasi pasien Covid 19,”ucap Muin yang juga Sekretaris DPD PAN Kota Bekasi, Jumat (25/06).

Dengan adanya pemanfaatan ruang isolasi di asrama haji, lanjut Muin selain akan meningkatkan angka kesembuhan pasien karena adanya penanganan medis hal ini pun berdampak terhadap anggaran di Kota Bekasi.

“Solusi ini tentunya menjadi pilihan yang sangat dibutuhkan masyarakat. Tentunya juga bisa menghemat anggaran,”bebernya.

Muin menghargai upaya RSUD CAM Kota Bekasi yang sigap dengan mendirikan tenda darurat. Namun begitu kondisi keterbatasan tenda darurat pun, lanjut pria berkacamata harus menjadi bahan pertimbangan.

“Kami sangat apresiasi langkah sigap RSUD yang mendirikan tenda darurat. namun angka positif yang terus meningkat tentunya harus ada solusi lain. Maka itu kami berharap ruang asrama haji bisa dipakai untuk ruang isolasi,”kata pria yang sudah berpengalaman sebagai wakil rakyat.

Usulan Muin direspon positif oleh masyarakat Kota Bekasi, mereka berharap penambahan ruang isolasi di asrama haji memberikan efek psikologis kepada pasien yang positif covid bahwa mereka akan mendapatkan fasilitas pelayanan kesehatan.

BACA JUGA :  Ribuan Santri Akan Deklarasikan Dukungan Terhadap Jokowi dan Ma'ruf Amin

“Usulan Pak Muin saya rasa sangat rasional di tengah kondisi Covid yang semakin tinggi dan membutuhkan tempat isolasi,” ungkapnya. (Adv/Hum).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed