oleh

Awal November, PAD Kota Bekasi Capai 80 Persen

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id -Ketua Komisi III DPRD Kota Bekasi, Abdul Muin Hafied mengungkapkan berdasarkan laporan Bapenda Kota Bekasi, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi hingga awal November telah mencapai 80 persen.

“Laporan per 4 November, dari target PAD 2,4 Triliun sudah tercapai 80 persen lebih. Dengan sisa waktu 2 bulan lagi, saya optimis bisa capai target paling tidak sampai 95 persen,” kata Abdul Muin di temui di DPRD Kota Bekasi, Kamis (11/11/2021).

Masih kata Muin, secara keseluruhan penerimaan sektor-sektor pajak yang di kelola Pemkot Bekasi capaiannya sudah maksimal. Kalau persoalan penerimaan pajak Hotel, restoran dan hiburan tidak bisa kita pungkiri ada penurunan.

“Pajak Hotel, restoran dan hiburan tidak bisa kita pungkiri,” ujarnya.

Sementara untuk Pendapatan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) sampai bulan November sudah bagus, karena hanya tersisa Rp160 juta dari target PAD Sektor PBB sebesar Rp579 miliar.

“Masih ada waktu dua bulan ini bisa di genjot oleh Bapenda melalu Keluran dan Kecamatan, karena PBB tidak terlalu terdampak secara langsung meskipun perekonomian potensi (melemah). Tapi kita masih bisa menharapkan potensi pendapatan dari sektor PBB,” terangnya.

Muin menambahkan, untuk memaksimal PAD Kota Bekasi Komisi III rutin menggelar rapat koordinasi dengan Bapenda dan kepala UPTD Bapenda dan Dishub bagaimana memaksimalkan PAD.

“Kita kan setiap hari atau setiap minggu selalu memdapatkan ufdate penerimaan PAD. Mudah-mudahan optimisme kami 95 persen PAD bisa tercapai,” tutupnya. (ADV)

BACA JUGA :  Wakil Walikota Bekasi Tinjau Proses Pembangunan Folder Air dan Perbaikan Jalan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed