oleh

Jalin Sinergitas DPW IPI Sambangi Stakeholder

KALIMANTAN, Beritapublik.co.id – Menjalin sinergirtas Dewan Pimpinan Wilayah Ikatan Pesantren Indonesia (DPW IPI) Kalimantan Selatan adakan silaturahim dan koordinasi kesemua stakeholder.

“Silaturahim ini dilakukan dalam rangka memperkenalkan organisasi IPI kepada para pemangku jabatan yang ada di pemerintahan daerah,” kata KH. Mukri Yunus melalui pesan tertulisnya kepada redaksi Beritapublik.co.id, Rabu (20/6).

Dikatannya, DPW IPI resmi terbentuk pada musyawarah pertama di Surabaya tahun 2016.

“Sebagai organisasi kemasyarakatan baru, perlu sosialisasi dan koordinasi dengan semua pihak, pemerintah, swasta, perusahaan, ormas lainnya, supaya keberadaan organisasi dirasakan manfaatnya oleh masyarakat pada umumnya dan pesantren pada khususnya,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya dia juga menjelaskan terkait program IPI salah satunya meningkatkan perekonomian pesantren dengan merencanakan membuat Rumah Pangan Kita (RPK) yang berkerjasama dengan bulog.

“Karena dengan menjadi agen RPK banyak keuntungan yang diperoleh pondok pesantren, karena bisa mendapatkan harga agen. Selain untuk melayani kepentingan pondok sendiri juga bisa melayani masyarakat sekitar pondok pesantren sehingga ada nilai ekonomis yang didapat pondok pesantren,” terangnya.

Baginya kehadiran RPK selaras dan sejalan dengan tugas pemerintah.

“dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, khususnya pondok pesantren,” pungkasnya. (Ben/Mat).

BACA JUGA :  Jalin Sinergitas Dengan Awak Media, Pjs Walikota Bekasi Adakan Coffee Morning