oleh

Relawan Forum Gerebek Indonesia, Berhasil Evakusi Warga Prioritas

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Sejumlah Relawan yang tergabung dalam Forum Gerebek Indonesia (FGI), melakukan evakuasi kepada salah satu warga di Perumahan Taman Cikunir Indah, Kota Bekasi,Sabtu, (20/2).

“Tadi pagi kita dapat laporan langsung dari warga sini, kemudian kita langsung assessment dan berkordinasi dengan BPBD Kota Bekasi, untuk langsung melakukan evakuasi warga tersebut, Alhamdulillah sekitar pukul 1.30 WIB, warga tersebut sudah di evakuasi ke tempat yang lebih aman dan nyaman menggunakan mobil ambulan ditemani oleh keluarganya”, ungkap Wildan Setiawan.

Relawan yang tergabung dalam Forum Gerebek Indonesia (FGI) sendiri, sudah melakukan banyak evakusi diberbagai titik yang mengalami banjir di Kota Bekasi akibat curah hujan dengan intensitas lebat dari pagi hari sehingga siang tadi.

“Kita memprioritaskan evakusi kepada semua warga yang mengalami kebanjiran atau yang terkena secara langsung dampak luapan air kali, dalam menjalankan evakusi kita tidak melihat siapa dia dan dari mana dia, karena visi dan misi kita adalah kemanusian,” papar pria yang akrab disapa Widan ini.

Berdasarkan informasi yang diperoleh   beritapublik.co.id, dari relawan dan warga yang dievakuasi mempunyai gejala asma yang sudah lama di rawat oleh keluarga di rumah dan sedang melakukan rawat jalan.

“Alhamdulillah dan terimakasih, kepada para relawan yang sudah mengevakusi suami dan keluarga saya, semoga Allah SWT membalas kebaikan para relawan,” pungkas Ibu Suryono, selaku Istri dari seorang warga yang dievakuasi. (Aha/Len)

BACA JUGA :  Cinta Budaya Indonesia PERMIAS Gelar Workshop Jamu di Philadelphia

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed