oleh

Pasien Dianggap Positif Covid – 19, Ini Penjelasan RS Awal Bros Bekasi Barat

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Pasca beredarnya pemberitaan terkait dugaan pasien negatif menjadi positif Covid- 19, akhirnya Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Barat melakukan klarifikasi dengan konferensi pers, Senin, (08/06).

Seperti diketahui Almarhum Nyonya Pahra Kelahiran Bekasi pada tahun 1960 warga RT 001/RW 026 Kp. Karang Jaya Desa Karang Satria Kecamatan Tambun Utara Kabupaten Bekasi meninggal dunia dengan status positif Covid-19 padahal satusnya adalah negatif.

Menanggapi hal tersebut, Management Rumah Sakit Awal Bros Bekasi Barat, Deno Saputra menjelaskan bahwa pasien ini adalah Pasien Dalam Pengawasan ( PDP) jadi setelah di Test PCR yang pertama belum ketahuan hasil nya namun pas dites PCR yang kedua kalinya akhirnya Nyonya Parma sudah meninggal dunia.

“Terkait dugaan menyulap pasien negatif menjadi positif Covid -19, itu tidak ada yang menyulap,” ujar Deno Saputra, Tim Siap Siaga Covid – 19 RS Awal Bros Bekasi Barat saat jumpa pers.

Lebih lanjut dikatakannya, jadi posisinya itu hasil PCR nya tanggal 28 bersamaan dengan itu tapi lihat jam nya hasil PCR itu kan keluar nya jam 20.00 malam dan meninggal jam 04.00 Subuh pagi hari dan Rumah Sakit pun belum bisa comprom itu positif atau tidak.

“Berdasarkan protokol kesehatan harus dimakam kan sesuai dengan protokol Covid-19,” ungkapnya. (Ndi/Ben).

BACA JUGA :  Hotel Santika Mega City Bekasi Melayani Pengunjung dari Hati

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed