oleh

Dianggap Tidak Patuhi Prokes Saat Musda KNPI, Ketua SC Angkat Bicara

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Gelaran Musyawarah Daerah (Musda) ke VI DPD KNPI Kota Bekasi sudah membuahkan hasil, Mardani Ahmad sebagai Ketua terpilih. Agenda Musda yang di gelar di Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi berlangsung sejak 22 – 23 Desember 2020.

Musda yang digelar dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dan sangat ketat hingga peserta dibatasi yang boleh memasuki arena adalah para peserta yang sudah teregistrasi sebagai peserta Musda.

Ketua Steering Commite (SC) Musda ke VI DPD KNPI Kota Bekasi Iday Tarsono bersyukur proses Musda bisa berjalan dengan baik dan tidak memiliki kendala yang berarti.

“Sebelum kami melaksanakan Musda, kami berkomunikasi dengan semua instansi terkait seperti kepolisian serta Pak Wali Kota selaku ketua Satgas covid 19 Kota Bekasi,” kata Iday melalui sambungan selulernya, Kamis (24/12).

Lebih lanjunt dikatakannya pesan Pak Wali Kota Bekasi saat itu tegas sekali, bahwa proses Musda dapat dilaksanakan apabila memenuhi protokol kesehatan. Maka dari itu tambah Iday saat acara, kami lakukan proses Rapid test kepada peserta yang akan memasuki ruangan Musda.

“Dan mereka (peserta) pun di cek suhu tubuhnya. Apabila peserta ada yang lupa memakai masker kami sediakan masker di lokasi,” ujarnya.

“Saking ketatnya proses musda, kami batasi setiap Organisasi Kemasyarakatan Pemuda (OKP) hanya diberikan mandat satu orang untuk bisa masuk ke forum,” terangnya.

Saat dikonfirmasi terkait adanya insiden di Musda KNPI? Iday tegaskan itu pun langsung segera di lerai oleh panitia. Dan ramainya framing seolah Wali Kota Bekasi terkesan membiarkan terjadinya kerumunan, kata Iday hal itu tidak benar sama sekali.

“Bahkan saat memberikan sambutan Pak Wali Kota Bekasi dengan tegas sampaikan bahwa proses Musda harus tetap mematuhi protokol kesehatan,” ungkapnya. (Nia/Aha).

BACA JUGA :  Ayo Beli dan Pesan Kopi Jiwa Lewat Aplikasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed