oleh

PMI Kota Bekasi Kirim Relawan Psikologi Dukung Dan Berikan Logistik

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Bekasi di bawah Nahkoda Ade Puspitasari, mengirimkan 10 orang relawan psikologi guna mendukung  dan memberikan bantuan logistik kepada para korban bencana longsor yang berlokasi  di Dusun Bojong Kondang, Desa Cihanjuang, Kecamatan Cimanggung, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat.

Titik kumpul pemberangkatan berada di Kantor Palang Merah Indonesia (PMI) tepatnya di Jalan Pramuka No. 1 Marga Jaya Kota Bekasi, dengan memberangkatkan satu unit mobil ambulan dan satu unit mobil pengangkut logistik, pada Selasa, (19/1).

“Setelah sampai di lokasi bencana, rencananya kami akan membuka pelayanan psikologi untuk menghilangkan trauma penyitas bencana longsor, ambulance & pertolongan pertama juga tim distribusi”, kata  wanita yang akrab disapa Ade ini.

Dijelaskan wanita berkacamata ini, pengiriman bantuan ini sebagai bentuk nyata kepedulian PMI Kota Bekasi kepada warga di Sumedang.

“Logistik yang hari ini kami kirimkan berupa kebutuhan pokok berupa beras, sembilan bahan pokok, pakaian layak pakai, perlengkapan paket kebersihan, bak penampungan air bersih untuk keperluan MCK, kami memprioritaskan bantuan psikologi guna mendukung pasca bencana, khususnya anak-anak kecil agar mental psikologi mereka tidak terganggu”, tambah wanita berhijab ini.

Selain itu, Ade mengucapkan rasa syukurnya dan terimakasih kepada warga Bekasi yang mempercayakan untuk mendistribusikan bantuan tersebut dan semoga PMI Kota Bekasi terus sigap bencana di garda terdepan melalui pundi amal PMI Kota Bekasi. (Aha /Len)

BACA JUGA :  Kapolrestro Bekasi Kota Melakukan Peninjauan Titik Banjir di Kota Bekasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed