oleh

Bantuan Sosial Tunai di Kampung Cakung Tepat Sasaran

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Pemerintah Wilayah Kampung Cakung Kelurahan Jati Mekar, Kecamatan Jati Asih Kota Bekasi Selasa, (19/1) mulai menyalurkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementrian Sosial sebesar Rp300 ribu  kepada warganya.

Penyaluran bantuan sosial tunai diberikan kepada sedikitnya 250 warga Kp. Cakung, yang berlokasi di wilayah RT (Rukun Tetangga)/ 01, 03, 05 dan 06.

“Teknis penyaluran bantuan sosial tunai di RW/012 hari ini, kita bagi menjadi tiga tahap waktu pembagiannya, tahap pertama bagi warga di wilayah 01 dan 03 di pagi hari, lalu siang hari untuk warga 05 di sore hari untuk warga 06, terus di hari berikutnya dikhusukan bagi warga 02 dan 04”, ungkap Usin Marhusin selaku Ketua RW Kp. Cakung, Kelurahan Jati Mekar.

Pria yang akrab disapa Husin ini menjelaskan, penyaluran bantuan sosial tunai di Kp. Cakung tersebut diberikan secara bertahap dengan waktu yang sudah tetapkan dan sarat yang sudah ditetapkan pula.

“Tahapan waktu penyaluran tersebut, kita buat agar terhindar dari pembeludakan antrian warga, agar terhindar dari pelanggaran protokol kesehatan, dan warga yang berhak menerima bantuan ini, hanya mereka terdaftar dan tidak bisa diwakilkan, warga pun harus membawa foto copy KTP dan Kartu Keluarga (KK) sebagai bukti,” tutur Husin

Penyaluran bantuan sosial tunai tersebut selain dihadiri oleh petugas PT. Pos Indonesia dan petugas pamong dari Kelurahan Jati Mekar, dihadiri oleh tokoh pemuda setempat dan tokoh karang taruna Jati Asih, Imron Rosadhi Oblam.

“Kami datang ke sini hanya sebatas menyaksikan saja, sekaligus memantau agar bantuan ini tepat sasaran kepada masyarakat sehingga terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan seperti yang sempat viral di Kota Bekasi beberapa hari yang lalu,”
Pungkas Ketua Karang Taruna di Kecamatan Jati Asih, Imron Rosadhi Oblam. (Aha/Len)

BACA JUGA :  Curah Hujan Tinggi, Wakil Walikota Bekasi, Telusuri Bendungan Prisdo

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed