oleh

Upaya Pengendalian Penyebaran Covid – 19 Dengan Operasi Tertib Masker

PADANG, Beritapublik.co.id – Dalam rangka pengawasan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sebagai upaya memutus dan pengendalian penularan Covid-19, Koramil 01/Kubung jajaran Kodim 0309/Solok menggelar Operasi Tertib Masker (Tibmask) berlokasi di Pasar Raya Kota Solok, Senin (21/06).

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Danramil 01/Kubung Kapten Arm. Saparuddin saat ditemui di Makoramil 01/Kubung.

“Kami bersama unsur terkait terus menggalakkan disiplin protokol kesehatan sebagai upaya pengendalian penyebaran Covid-19,” kata Danramil.

Menurutnya, hal ini dalam rangka penegakan aturan protokol kesehatan, khususnya dalam pemakaian masker, Personil Koramil dikerahkan untuk menggelar penegakan protokol kesehatan dan penertiban pemakaian masker terhadap masyarakat.

“Kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan ini, selain mengingatkan masyarakat juga untuk mengajak dan mengimbau masyarakat agar tetap disiplin dalam melaksanakan aturan protokol kesehatan Covid-19,” lanjut Danramil.

Pada kesempatan itu Danramil menyampaikan, bahwa kegiatan pendisiplinan protokol kesehatan dilakukan di seluruh wilayah teritorial Koramil 01/Kubung yang meliputi Kota Solok dan Kecamatan Kubung Kabupaten Solok.

“Setiap harinya personil Koramil 01/Kubung bersinergi dengan petugas gabungan menggelar operasi pendisiplinan dan melaksanakan patroli ke titik-titik keramaian guna melaksanakan penertiban aturan protokol kesehatan,” kata Danramil.

Lebih lanjut dikatakannya, para Babinsa sudah kita instruksikan untuk bersama-sama dengan unsur terkait melaksanakan pendisiplinan.

“memberikan sosialisasi dan edukasi tentang protokol kesehatan kepada warga masyarakat, tentunya dilakukan secara persuasif dan humanis,” pungkas (Adv/Hum).

BACA JUGA :  Shimajiro Playpark Taman Bermain dan Belajar Anak Usia Dini Hadir di SMB

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed