oleh

Hadapi Musim Hujan, BPBD Kota Bekasi Bentuk Tim TRC setiap Kecamatan

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi persiapkan tim yang tergabung dalam Gerakan Relawan Indonesia (GEREBEK) adakan apel bersama dalam rangka persiapan menghadapi musim penghujan.

Kepala Pelaksana Badan (Kalak) BPBD Kota Bekasi Agus Harpa mengungkapkan, dalam rangka memasuki musim penghujan yang diprediksi Oktober, Desember hingga Januari akan adanya curah hujan.

“Berdasarkan data dari BMKG intensitas hujan ekstrim diprediksi pada bulan Januari Tahun 2021,” ujar Agus Harpa disela kesibukannya, Rabu (14/10).

Tim Reaksi Cepat (TRC) yang tergabung lanjutnya, akan ditempatkan di 12 Kecamatan yang ada di Kota Patriot.

“Tentunya dari setiap Kecamatan khususnya yang memang potensi wilayahnya sering kali terdampak banjir akan dibentuk TRC dan akan diinventarisir petahu guna kesiap siagaan,” kata dia.

Dalam rangka persiapan tersebut, Agus juga akan melakukan rapat dan sosialisasi dengan OPD dan Forkopimda guna menselaraslan berbagai bentuk giat hadapai musim hujan nantinya.

Ditempat bersamaan Kasie Kedaruratan dan Logistik BPBD Kota Bekasi Tatang mengatakan telah maping area dalam rangka mempersiapkan kebutuhan tim untuk ditempatkan di 12 Kecamatan yang ada di Kota Bekasi.

“Seperti Perahu karet yang telah dicek 33 yang layak ya, yang nantinya akan kita coba distribusikan kestiap kecamatan yang tentunya sering iring perjalanan kita sesuaikan dengan kebutuhan setiap satgas,” jelasnya. (Nia/Cr)

BACA JUGA :  Aad Firdaus Gandeng Gesper PPNI Adakan Baksos dan Pengobatan Gratis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed