oleh

Pemilihan BKM Jatimekar Dianggap Tidak Sesuai Mekanisme

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Pemilihan Badan Keswadayaan Masyarakat (BKM) Jatimekar dianggap tidak sesuai dengan mekanisme, pasalnya pemilihan dilakukan tanpa melalui proses yang betul.

Hal tersebut dikatakan oleh mantan Pimpinan Kolektif BKM Jatimekar Kelurahan Jatimekar Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Samsudin TungQ. Saat ditemui disalah satu Kedai Coffe, Selasa (10/03).

“Kami selaku pengurus BKM yang sebelumnya amat sangat menyayangkan sikap yang diambil pihak Kelurahan Jatimekar. Padahal sesuai SK masa bakti kami (BKM) habis pada 18 Maret 2021. Tapi anehnya ko tiba – tiba sudah ada kepengurusan baru, ini ada apa?,” kata TungQ sapaan akrabnya, dengan nada kecewa atas terselenggaranya kegiatan pemilihan BKM, Sabtu lalu, 06 Maret 2021.

Lebih lanjut, TungQ menjelaskan, ada regulasi yang mengatur mekanisme pemilihan BKM yang tertuang dalam Perda No. 15 Tahun 2015 Tentang Pedoman Pembentukkan Badan Keswadayaan Masyarakat Kota Bekasi.

“Dalam aturan kan sudah jelas, ini mah lucu kami aja pengurus yang lama masa gak diundang. Mestinya kan kita (pengurus BKM Jatimekar) diundang. Nah ini malah justru terkesan gak baik,” keluh TungQ yang menjabat dua periode Pimkol BKM Jatimekar.

Sementara itu, Sekretaris Lurah Jatimekar, Dzulfiqar saat di mintai konfirmasi terkait hal tersebut tidak merespon. (Ndi/Aha).

BACA JUGA :  Kader Senior PDI Perjuangan Majalengka Sesalkan Sikap Karna-Tarsono di Duga Sebarkan Rekomendasi Palsu

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed