oleh

Kelurahan Jati Mekar : Siap Sukseskan Program Vaksinasi

KOTA BEKASI, beritapublik.co.id – Porkopimda Kota Bekasi dan Wali Kota Bekasi tengah melakukan vaksinasi sinovac tahap II pada Jumat, (29/1) lalu di Stadion Candrabaga Kota Bekasi, (2/2).

Pemerintah wilayah dalam hal tersebut aparatur di Kelurahan Jati Mekar siap membantu dan menyukseskan vaksinasi kepada warganya dalam memutus rantai penyeberan virus Corona khsusnya di Kota Bekasi.

Sekertaris Kelurahan Jati Mekar, Dzulfikar saat merupakan perwakilan dari Lurah Jati Mekar yang berhalangan hadir pasalnya sedang menyambangi wilayah, membenarkan bahwa, kesiapan aparatur pemerintah di wilayah kelurahan Jati Mekar dalam penyuksesan vaksinasi dari program pemerintah.

 

 

“Terkait vaksinasi, untuk sementara waktu kita (kelurahan) hanya baru sebatas menyiapkan data warga sesuai arahan pemerintah kota dan pusat, jadi finalisasinya tetap nanti dari pemerintah pusat,” tutur Dzulfikar.

 

 

Lanjut Dzulfikar menjelaskan, teknisnya, dari data yang dimiliki ini, tidak semua warga di vaksin, namun harus melewati mekanisme medis yang sudah ditetapkan, seperti adanya ketentuan pembatasan usia dan adanya rekam riwayat medis tertentu yang tidak bisa menerima vaksin, namun untuk sekarang ini arahan prioritas vaksinasi kepada mereka yang erat beraudensi dengan publik serta bidang kesehatan,” tutur Dzulfikar.

Informasi vaksinasi sinovac dilakukan dengan dua tahapan, tahap kedua bisa dilanjutkan vaksin jangka waktu 15 (lima belas) hari setelah melakukan vaksin yang pertama, hal tersebut dilakukan untuk menumbuhkan imun tubuh sedangkan dosis yang digunakan sebanyak 0,5 mililiter dari setiap kali vaksin. (Aha/ Len)

BACA JUGA :  Aksi Solidaritas, Ini 5 Tuntutan Aksi #SaveMirahSumirat

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed