oleh

Minimalisir COVID-19, Pengurus RW 012 Lakukan Blokade Jalan

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Para Pengurus RW 012, Kp. Cakung, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi melakukan blokade jalan sampai dengan batas waktu yang belum ditentukan pada Sabtu, (28/3).

Pembatasan tersebut dilakukan dengan maksud meminimalisir wabah Virus Disease 2019 (COVID-19) yang saat ini sedang melanda di beberapa wilayah Indonesia. Salah satunya adalah Kota Bekasi.

Menurut Ketua RW 012, Usin Marhusin saat ditemui tim redaksi beritapublik.co.id disela-sela kesibukannya, hasil dari musyawarah antara pengurus RT, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, dan Tokoh pemuda. Sehingga mendapatkan beberapa kesepakatan.

Melalui kesepakatan pertama yaitu, membentuk Tim Satuan Tugas (Satgas) penanganan penyebaran COVID-19 diwilayah RW 012.

Sedangkan, untuk kesepakatan kedua yakni, dengan cara memblokade jalan akses masuk dari beberapa pintu keluar masuk menjadi satu pintu keluar masuk.

Kemudian, kesepakatan ketiga yaitu, melakukan penyemprotan cairan disinfektan door to door ke rumah warga setiap satu minggu sekali di wilayah RW 012.

 

“Itu semua adalah hasil musyawarah mufakat antara beberapa unsur. Oleh sebab itulah kita lakukan tindakan karantina mandiri seperti ini untuk menekan penyebaran virus ini,” kata pria yang akrab disapa Usin ini.

 

Ditempat yang sama, Sarmilih Culix selaku Ketua Tim Satgas Penanganan Penyebaran COVID-19 di wilayah RW 012 mengatakan, dibentuknya satgas ini, sebagai bentuk gotong royong para pemuda dan berbagai unsur lainnya dengan upaya preventif untuk warga di lingkungan wilayah ini agar tidak terkena dampak virus tersebut.

 

 

Foto Caption : Tim Satgas Penanganan Penyebaran COVID-19 Gandeng Pengurus Ketua RW 012 Lakukan Penyemprotan dengan Cairan Disinfektan di Wilayah RW 012 agar Steril.
Foto Caption : Tim Satgas Penanganan Penyebaran COVID-19 Gandeng Pengurus Ketua RW 012 Lakukan Penyemprotan dengan Cairan Disinfektan di Wilayah RW 012 agar Steril.

 

 

Ia menambahkan, selain memblokade jalan akses masuk dari beberapa pintu keluar masuk menjadi satu pintu keluar masuk.

Lanjut pria yang kerap disapa Culix ini, setiap orang yang keluar masuk akan disterilkan atau disemprotkan dengan cairan disinfektan.

“Bukan kami takut dengan virus, tapi kita mengantisipasi penyebaran virus ini. Agar warga di lingkungan RW 012 selalu steril dan tidak terkena dampak juga selalu sehat. Selain itu, kita sebagai warga ikut membantu meringankan tugas pemerintah dengan melakukan upaya seperti ini,” imbuhnya.

BACA JUGA :  Pepen: Tinjau 4 Dinas Terdampak Banjir

Melihat respon cepat para aparatur setempat dalam memerangi dan mencegah wabah COVID-19 di lingkungannya, salah satu warga RW 012, Syarif Hidayatulloh mengapresiasi upaya yang dilakukan para aparatur setempat yang bersinergi dengan para pemuda untuk memutus mata rantai penyebaran wabah COVID -19 ini.

“Saya selaku warga 012 sangat berterimakasih kepada para aparatur setempat dan para pemuda karena sangat peduli terhadap lingkungan. Terutama kepada warganya. Semoga kita semua selalu diberi kesehatan dan kita semua mampu melewati ujian ini,” pungkasnya. (Nil/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed